Breaking News:

Polri Peduli Penghijauan

Sukseskan Penanaman Pohon di Lokasi Bencana, Bupati Jabes Apresiasi Program Kapolri

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana, ikut menyukseskan dan mendukung serta mengapresiasi program Kapolri, yakni “Polri Peduli Penghijauan”.

Istimewa
Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana, ikut menyukseskan penanaman Pohon. 

TRIBUNMANADO. CO.ID - Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana, ikut menyukseskan dan mendukung serta mengapresiasi program Kapolri, yakni “Polri Peduli Penghijauan”.

Diketahui, kegiatan yang diapresiasi Bupati, yang dilaksanakan Polres Kepulauan Sangihe dan Bhayangkari, di lokasi bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Kampung Lebo, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Jumat (10/1/2020).

“Kami sangat berterima kasih, sebagai Pemerintah Daerah dan masyarakat atas prakarsa dari bapak Kapolri yang ditindaklanjuti oleh Kapolres dan jajarannya,” ujarnya Jabes.

Lanjut bupati, penghijauan ini bukan akhir dari kegiatan, melainkan awal untuk menggerakkan seluruh elemen masyarakat.

"Program Polri ini juga, sejalan dengan program BNPB Pusat, untuk menanam dan merawat pohon, di mana pohon itu sangat dibutuhkan dalam kelestarian alam yang kita diami," ucapnya.

Dikatakannya, kita akan menindaklanjuti program-program yang baik ini, menjadi sebuah evaluasi dan sekaligus memperkuat basis kehidupan yang ada di wilayah masing-masing.

"Berkaca dari peristiwa yang terjadi, saya mengajak seluruh pihak, untuk menyadari betapa pentingnya bersahabat dengan alam, menjaga lingkungan, menjaga hubungan dengan Tuhan, dalam rangka untuk menjaga keseimbangan dalam tatanan kehidupan kita di dunia ini.

Lanjutnya, untuk itu, mari menjaga semua itu. Kalau kita bersahabat dengan alam, kalau hubungan kita baik dengan Tuhan, tidak mengabaikan hal-hal yang menjadi tatanan dalam kehidupan iman kita, pasti Tuhan memelihara kita.

Diketahui, total bantuan bibit pohon yang diterima, sebanyak 2.500 bibit pohon. Selain di lokasi bencana alam, bibit-bibit pohon tersebut juga akan didistribusikan dan ditanam di seluruh kecamatan dan Polsek di wilayah Sangihe. (Juf)

KPK Rahasiakan Pemberi Perintah Suap Wahyu Setiawan

Penulis:
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved