Berita Tomohon

Fokus Perbaikan Pelayanan, BPJS Kesehatan Tak Melanjutkan Kerja Sama

Implementasi pelayanan kesehatan kepada peserta program JKN dan KIS di seluruh rumah sakit sempat terkendala.

Fokus Perbaikan Pelayanan, BPJS Kesehatan Tak Melanjutkan Kerja Sama
TRIBUN MANADO/RIAN SEKEON
Ikya Ulumudin 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Implementasi pelayanan kesehatan kepada peserta program JKN dan KIS di seluruh rumah sakit sempat terkendala dengan adanya Iur biaya yang dikenakan kepada beberapa pasien, Sabtu (11/01/2020).

Hal ini yang menyebabkan BPJS pada awal 1 Januari 2020 kemarin, melaksanakan penandatangan komitmen layanan kesehatan oleh seluruh direktur rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Kepada wartawan tribunmanado.co.id, Ikya Ulumudin selaku Kepala BPJS di Tomohon ketika dijumpai di kantor BPJS Tomohon, Jalan Raya Matani Tiga, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Sulawesi Utara, mengakuinya.

Ia mengatakan pentingnya komitmen yang kuat dari pimpinan dan jajaran pihak rumah sakit untuk memastikan layanan kesehatan sesuai regulasi dan kebutuhan medis JKN-KIS.

"BPJS Kesehatan selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota agar berjalan optimal sehingga dapat memastikan pelayanan kesehatannya.

"Sesuai persyaratan mutlak dan persyaratan teknis yang tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan RI nomor 56 tahun 2014 bekerja sama dan melanjutkan kerja sama dengan BPJS Kesehatan, Rumah Sakit wajib memastikan pelayanan tanpa Iur biaya," ujar Ulumudin

Karena kualitas pelayanan pasien JKN-KIS merupakan fokus utama BPJS Kesehatan untuk menyikapi jika ditemukan indikasi melakukan pelanggaran.

"Ia berharap adanya komitmen pimpinan manajemen Rumah Sakit untuk melakukan perbaikan dan dapat memanfaatkan kesempatan untuk memperbaiki layanan sesuai ketentuan," ucap Kepala BPJS Tomohon ini.

Agar nanti pihak Rumah Sakit sudah benar benar siap untuk mengajukan kerja sama kembali bersama BPJS Kesehatan.

(Tribunmanado.co.id/Rian Sekeon)

BERITA TERPOPULER :

 Info Gempa Terkini: Terjadi Hari Ini Jumat 10/01/20 Tengah Malam, di 3 Daerah Berbeda, Ini Lokasinya

 Teddy Berbohong? Sule Sumringah dan Lancarkan Ancaman Ini untuk Suami Ibunda Rizky Febian

 Setelah Lina Meninggal Dunia, Ternyata Ini Isi Chat WhatsApp (WA) Teddy ke Rizky Febian Anak Sule

TONTON JUGA :

Penulis: Rian Sekeon
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved