Berita Kesehatan

9 Bahan Dapur Berikut Bisa Dipakai Bagi Penderita Diabetes

Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) memperlihatkan peningkatan angka prevalensi Diabetes yang cukup signifikan, yaitu dari 6,9% di tahun 2013.

9 Bahan Dapur Berikut Bisa Dipakai Bagi Penderita Diabetes
Internet
Daun Kemangi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) memperlihatkan peningkatan angka prevalensi Diabetes yang cukup signifikan, yaitu dari 6,9% di tahun 2013 menjadi 8,5% di tahun 2018.

Sementara itu Departemen Kesehatan RI mencatat, estimasi jumlah penderita di Indonesia mencapai lebih dari 16 juta orang.

Secara umum, ada dua jenis utama diabetes. Yaitu, diabetes tipe 1 di mana tubuh tidak menghasilkan insulin sama sekali dan diabetes tipe 2 di mana tubuh tidak menghasilkan cukup insulin atau insulin yang diproduksi tidak bekerja dengan baik untuk menyerap gula dari darah kita.

Gangguan hormon ini dapat menyebabkan penyakit jantung, stroke, gagal ginjal, kerusakan hati dan katarak, terlepas dari masalah kesehatan yang kurang serius lainnya.

Ada beberapa perubahan gaya hidup sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mencegah diabetes mengambil kebahagiaan hidup Anda.

Tetapi pengobatan rumahan adalah obat terbaik untuk menyembuhkan diabetes.

Berikut adalah 10 solusi rumah terbaik yang bisa Anda gunakan untuk melawan diabetes:

1. Pare

Pare
Pare (via Tribun Timur)

Kadar gula darah yang tinggi juga dapat menyebabkan masalah kaki pada penderita diabetes.

Seseorang mungkin mengalami gejala-gejala seperti kehilangan sensasi pada kaki, lecet, kesemutan yang menyakitkan, kemerahan, perubahan warna kulit dan banyak lagi. Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang kaki diabetik.

Halaman
1234
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved