Berita Manado

Wali Kota Berikan Bantuan kepada Korban Bencana di Sangihe

Bencana banjir bandang dan tanah longsor di sejumlah wilayah di Kabupaten Kepulauan Sangihe mendapat perhatian besar dari Wali Kota Manado.

Wali Kota Berikan Bantuan kepada Korban Bencana di Sangihe
ISTIMEWA
Wali Kota Berikan Bantuan kepada Korban Bencana di Sangihe 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bencana banjir bandang dan tanah longsor di sejumlah wilayah di Kabupaten Kepulauan Sangihe, beberapa hari lalu, mendapat perhatian besar dari Wali Kota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Kamis (09/01/2019) sore jelang malam.

Wali Kota bersama Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Estelita Runtuwene SE didampingi Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes Ezar Gagahna SE dan Wakil Bupati, Helmud Hontong, mengunjungi langsung lokasi bencana alam banjir bandang dan tanah longsor, di Kampung Lebo Kecamatan Manganitu dan Kampung Ulung Peliang (Upel) Kecamatan Tamako, serta memberikan bantuan bagi masyarakat yang menjadi korban bencana alam.

Bantuan bencana alam diberikan Wali Kota, yang diterima langsung oleh Bupati Sangihe, berupa uang tunai Rp 100 Juta serta sejumlah keperluan memasak, makanan siap saji, pakaian, tikar, lampu dan lainnya termasuk bantuan kesehatan dari Pemerintah Kota Manado yang akan melayani dan bergabung bersama Posko Kesehatan Bencana Alam yang ada di Sangihe.

"Puji Tuhan, boleh ada bersama dengan pemerintah dan masyarakat kabupaten Sangihe khususnya yang berdampak bencana alam banjir bandang dan tanah longsor, di kampung Lebo dan Upel, setelah kami melakukan serangkaian kegiatan yang terjadwal dengan Politeknik Nusa Utara, harapan kami bantuan ini membantu warga yang menjadi korban bencana alam, kita berdoa agar bencana alam seperti ini tidak terjadi lagi ditempat ini. Tuhan Memberkati kita semua," ujar Wali Kota.

Sementara itu, Bupati Sangihe didampingi Wakil Bupati, menyampaikan banyak terimakasih kepada Wali Kota Manado atas perhatian dan kepedulian bagi masyarakat kabupaten Sangihe khususnya warga yang berdampak bencana alam dengan datang langsung lokasi dengan memberikan bantuan.

"Sekali lagi saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sangihe dan Masyarakat menyampaikan banyak terima kasih kepada Walikota Manado bersama rombongan dalam agendanya yang padat di Kota Tahuna, namun masih memberikan waktu hadir langsung ke lokasi bencana alam melihat keadaan masyarakat yang berdampak bencana dan menyerahkan bantuan bencana alam.

Tuhan Memberkati Bapak Walikota dan Rombongan," kata Gagahna.

(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

BERITA TERPOPULER :

 Setelah Lina Meninggal Dunia, Ternyata Ini Isi Chat WhatsApp (WA) Teddy ke Rizky Febian Anak Sule

 Penggali Makam Lina Rasakan Hal Tak Biasa Ini Saat Angkat Jasad Mantan Istri Sule dari Liang Lahad

 Rekam Jejak Mari Pangestu, Senior Berkelas, Jagoan Jokowi yang Jadi Direktur Pelaksana Bank Dunia

TONTON JUGA :

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved