Sulawesi Utara

Sukseskan Program Kapolri, Polda Sulut Tanam Ribuan Pohon

Untuk menyukseskan program Kapolri yakni " Polri Peduli Lingkungan", Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar giat penanaman berbagai jenis pohon.

Sukseskan Program Kapolri, Polda Sulut Tanam Ribuan Pohon
TRIBUN MANADO/JUFRY MANTAK
Polda Sulut Tanam Ribuan Pohon. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Untuk menyukseskan program Kapolri yakni " Polri Peduli Lingkungan", Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar giat penanaman berbagai jenis pohon.

Ribuan pohon tersebut, ditanam di halaman Mako Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulut, yang terletak di Desa Sea Dua, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Jumat (10/01/2020) tadi.

Terlihat Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, didampingi Ketua Bhayangkari Polda Sulut Ny Nunuk Sigid Tri Hardjanto, bersama PJU Polda Sulut, melakukan penanaman pohon, di halaman Mako Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulut.

Kepada awak media, Kapolda Sulut mengatakan, tujuan utama dari kegiatan ini melaksanakan program Kapolri, yakni Polri peduli lingkungan.

"Total bibit pohon yang sudah ditanam sampai dengan hari ini, kurang lebih Rp 2.000 pohon, di seluruh wilayah Sulawesi Utara," katanya.

Lanjutnya, hari ini secara serentak, baik Polda, Polres hingga Polsek, melaksanakan penanaman bibit pohon, baik itu Eboni, Mahoni, Matoa dan sebagainya.

Polda Sulut Tanam Ribuan Pohon.
Polda Sulut Tanam Ribuan Pohon. (TRIBUN MANADO/JUFRY MANTAK)

"Tujuannya adalah, untuk membantu pemerintah, kita melaksanakan penghijauan, untuk mengurangi bencana banjir dan longsor," ucapnya.

Tambahnya, jadi dengan penanaman pohon, diharapkan bisa membantu untuk mengurangi tekanan bencana.

"Tentunya, menumbuhkan kesadaran masyarakat, tentang pentingnya kita menjaga bumi kita," katanya.

Lanjutnya, penghijauankan mengurangi bencana dan kita harapkan juga masyarakat bergerak menjadi penjaga lingkungan.

Halaman
12
Penulis: Jufry Mantak
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved