Berita Pendidikan

Pendaftaran LTMPT, 45 Persen Siswa SMA Katolik Rex Mundi Sudah Mendaftar

Berdasarkan keterangan di laman resmi LTMPT yaitu ada kebijakan baru Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur SNMPTN, UTBK dan SBMPTN.

Pendaftaran LTMPT, 45 Persen Siswa SMA Katolik Rex Mundi Sudah Mendaftar
TRIBUN MANADO/DEWANGGA ARDHIANANTA
SMA Katolik Rex Mundi Kota Manado Jalan Sam Ratulangi nomor 60, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara, Rabu (08/01/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berdasarkan keterangan di laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) yaitu ada kebijakan baru Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur SNMPTN, UTBK dan SBMPTN.

Penerapan Sistem Single Sign On (SSO) dapat diakses melalui situs https://portal.ltmpt.ac.id.

Yang diketahui merupakan kebijakan baru untuk peserta PMB yaitu dengan mendaftarkan diri pada portal tersebut.

Sementara itu SMA Katolik Rex Mundi Kota Manado sekira sebanyak 45 persen siswa sudah mendaftar di portal LTMPT.

"Sudah registrasi dan kemudian kalau lihat dari pendaftaran anak-anak itu kalau kita lihat sampai tadi yang akan berminat ikut SNMPTN sekira 30 sampai 40 persen," kata Sr Rita Manuel SJMJ Spd MM, Kepala Sekolah SMA Rex Mundi melalui Patrik Kembuan SKom, Bagian Kurikulum, Rabu (08/01/2020)

Lanjutnya, jumlah tersebut yang sudah minat mendaftar SNMPTN cuma kalau yang SBMPTN mungkin tergantung mereka.

"Jadi kalau melihat progres sampai hari ini anak-anak yang sudah mendaftar dan sudah verifikasi data akhir di LTMPT itu sekitar 45 persen siswa," jelas Patrik.

Ia mengatakan, kalau kendala tidak ada tetapi kendala nasional yaitu server pendaftaran hari-hari terakhir sudah padat dan aksesnya agak susah.

"Padat sudah hari-hari terakhir pendaftaran dan untuk anak-anak tidak ada kendala serta akses server yang mulai agak lambat," ucapnya.

Patrik menuturkan, sekolah selalu memfasilitasi para siswa untuk mendaftar dengan cara akses yaitu di lab komputer sekolah.

Halaman
12
Penulis: Dewangga Ardhiananta
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved