Maurits Pamerkan Abon Cakalang di Rakernas PDIP

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I yang dirangkaikan HUT ke-47 PDIP di JiExpo Kemayoran, Jakarta pada 10-12 Januari 2020.

Maurits Pamerkan Abon Cakalang di Rakernas PDIP
Istimewa
Ketua DPC PDIP dan sekretaris Maurits Mantiri dan Aldo Ratungalo. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I yang dirangkaikan HUT ke-47 PDIP di JiExpo Kemayoran, Jakarta pada 10-12 Januari 2020. DPC PDIP Bitung memamerkan produk ikan kaleng, abon ikan cakalang dan ikan kayu pada agenda pameran pangan dan obat-obatan tradisional Indonesia (Berdikari).

Bitung mengutus Ketua DPC Maurits Mantiri, Sekretaris Aldo N Ratungalo dan Bendahara Budi Madea bersama pengurus lain dan Fraksi PDIP DPRD Bitung. Rombongan sudah bertolak ke Jakarta, Kamis (9/1/2020).

KPK Minta Politisi PDIP Serahkan Diri

Rakernas I dan HUT ke-47 PDIP mengambil tema 'Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional’. Kemudian subtema ‘Strategi Jalur Rempah dalam Lima Prioritas Industri Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Berdikari'.

"Rakernas ini adalah kewajiban setiap pengurus dan kader partai, saat ini hanya dikhususkan ketua, sekretaris dan bendara DPC serta Fraksi PDIP di DPRD Bitung," kata Mantiri.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Bitung Geraldi Mantiri menambahkan, Rakernas 1 dan HUT PDIP ke-47 adalah amanat Kongres V PDIP yang tertuang dalam AD/RT partai tahun 2019. Dalam AD/RT partai memantapkan diri, konsolidasi partai dan sebagai partai pelopor yang mensyarakatkan loyalitas, dedikasi dan kedisiplinan.

Lanjut dia, di dalam (AD/RT) juga ada beberapa agenda partai seperti pameran pangan dan obat-obatan tradisional Indonesia (Berdikari). PDIP sebagai jalan menuju Indonesia makmur ke depan.

"Untuk kegiatan yang diikuti DPC dan Fraksi PDIP DPRD Bitung, kami memeriahkan kegiatan di pameran dengan membawa beberapa pangan hasil olahan ciri khas Kota Bitung seperti ikan kaleng, abon ikan cakalang dan ikan kayu," kata Geraldi.

Ratungalo menambahkan, akan dilakukan konsolidasi partai dalam pemenangan setiap kontestasi politik di daerah (pilkada). "Terkait penentuan kandidat pada Pilkada Bitung (calon wakil wali kota), belum dipastikan apakah akan dilakukan pada Rakernas. Bisa ya bisa tidak tergantung DPP," kata Aldo.

Taufik Tumbelaka, pengamat politik, memberikan tanggapan terkait momen Rakernas PDIP. "Sebagai partai politik (parpol) besar, PDIP kerap melangkah dengan sistematis terlebih untuk urusan yang bersifat nasional," katanya.

Jokowi Jemput Investasi ke Abu Dhabi

Kata dia, demikian pula terkait Rakernas tentunya akan menjadi media koordinasi dan juga konsolidasi internal terkait hajatan politik nasional seperti Pilkada 2020. Partai bergambar banteng moncong putih itu sangat sadar bahwa Pilkada 2020 sangat penting.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved