Kasus Suap Bupati Sidoarjo

Mahasiswa Lakukan Aksi Tumpengan: Bentuk Dukungan Kepada KPK yang Telah Menangkap Bupati Sidoarjo

Sejumlah mahasiswa menggelar aksi dengan membawa tumpeng di monumen Jayandaru kompleks alun-alun Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (8/1).

Mahasiswa Lakukan Aksi Tumpengan: Bentuk Dukungan Kepada KPK yang Telah Menangkap Bupati Sidoarjo
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahro
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIDOARJO - Sejumlah mahasiswa menggelar aksi dengan membawa tumpeng di monumen Jayandaru kompleks alun-alun Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (8/1).

Tumpeng itu sebagai bentuk dukungan dan rasa syukur kepada KPK yang telah menangkap Bupati SIdoarjo Saiful Ilah atas kasus dugaan suap.

Para mahasiswa mengatasnamakan Solidaritas Mahasiswa Sidoarjo (Somasi) itu membawa tumpeng dari tanah lihat dan lilin. Mereka juga membawa poster berisi dukungan agar KPK terus memberantas korupsi.

"Ini adalah surprise dari KPK di awal tahun 2020. Kami sedih sekaligus senang," kata Haedar Wahyu, koordinator aksi mahasiswa tersebut.

Wahyu mengaku sedih sekaligus senang atas Operasi Tangkap Tangan (OTT) pihak KPK terhadap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah alias Abah Ipul. Sedih karena hal itu menunjukkan masih adanya praktik korupsi di Sidoarjo.

Dan senang karena melihat kinerja positif KPK sejak awal kepemimpinan baru lembaga antirasuah tersebut.

"Senang karena KPK berhasil membongkar praktik korupsi yang ada di Sidoarjo. Ini yang patut kami apresiasi," ujar dia.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Achmad Zaini mengatakan, kegiatan pemerintahan dijalankan sebagaimana biasanya dan pelayanan di Pemkab Sidoarjo meskipun bupati Sidoarjo terjaring OTT tim KPK.

Ia mengatakan pelayanan terkait Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) juga tetap berjalan kendati ruang LPSE di Pemkab Sidoarjo oleh pihak KPK karena ada dugaan penyimpangan pengadaan barang dan jasa.

Demikian pula aktivitas di Unit Pelayanan Pengadaan (ULP) tetap berjalan normal. "Pengadaan tetap jalan tidak terkendala dengan itu," kata Zaini.

Halaman
123
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved