Berita Bulu Tangkis

Tercatat Dalam Sejarah, Anthony Gagal Tembus Final Malaysia Masters sejak 2015

Anthony Sinisuka Ginting, mempunyai riwayat sejarah bertanding di Malaysia Masters kurang berkesan sejak 2015.

Tercatat Dalam Sejarah, Anthony Gagal Tembus Final Malaysia Masters sejak 2015
Istimewa
Anthony Sinisuka Ginting. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Anthony Sinisuka Ginting, mempunyai riwayat sejarah bertanding di Malaysia Masters kurang berkesan sejak 2015.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia tersebut mengawali karier debut seniornya pada 2015 setelah malang melintang di level junior.

Setelah itu, karier Anthony Sinisuka Ginting terus menukik dari tahun ke tahun.

Semenjak mengikuti kompetisi di 2018, ranking pebulu tangkis kelahiran Cimahi ini bisa menembus ke deretan 10 besar sebagai pemain terbaik versi BWF.

Anthony mampu konsisten bertahan di deretan 9 besar, termasuk pada tahun lalu.

Kendati mampu bertahan di deretan 9 besar, dia justru mengalami penurunan prestasi lantaran selalu gagal menang di final selama 5 pertemuan.

Hal ini berbanding terbalik saat Anthony mampu menyumbang dua gelar selama 2018 dari turnamen China Open dan Indonesia Masters.

Meski demikian, pebulu tangkis berusia 23 tahun ini bakal menghadapi musim baru pada 2020 dengan target tinggi dari pelatih Hendry Saputra Kho.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Hendry Saputra Kho menargetkan minimal harus meraih satu gelar dalam 4 turnamen awal.

"Kalau melihat peringkat dunia mereka (Jonatan dan Anthony), target realistis minimal perempat final. Namun, saya maunya mereka bisa konsisten tembus semifinal supaya poin ke Olimpiadenya aman," ucap Hendry saat ditemui BolaSport.com di hall pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Halaman
123
Editor: Rizali Posumah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved