Berita Minsel

Polres Minsel dan Polsek Jajaran Tanam 500 Pohon untuk Penghijauan

Kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup ditunjukan Polres Minahasa Selatan (Minsel) dan polsek jajaran, Selasa (7/1/2020)

Polres Minsel dan Polsek Jajaran Tanam 500 Pohon untuk Penghijauan
Istimewa
Polres Minsel Tanam 500 Pohon untuk Penghijauan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup ditunjukan Polres Minahasa Selatan (Minsel) dan polsek jajaran, Selasa (7/1/2020).

Kegiatan bertajuk ‘Polri Peduli Penghijauan’ ini dilaksanakan di halaman Markas Komando (Mako) Polres, polsek-polsek dan di area perkebunan.

Penanaman pohon di lingkungan Mako Polres Minsel dipimpin Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo dan didampingi Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno serta jajaran pejabat utama Polres Minsel.

Polres Bolmong Tangkap Pelaku Pencurian, Har Ngaku Mencuri untuk Bergaya

Kegiatan penanaman pohon ini melibatkan ratusan anggota dari berbagai bagian dan satuan fungsi serta Bhayangkari Cabang Minsel.

"Kegiatan penanaman pohon ini merupakan gerakan peduli lingkungan, dengan tema ‘Polri Peduli Penghijauan’ yang merupakan perintah langsung dari Bapak Kapolri," kata Kapolres Minsel.

Menurut perwira polisi dua melati ini tujuan dari kegiatan tersebut yakni penghijauan bumi, pemeliharaan ekosistem lingkungan untuk masa depan anak cucu kita.

Guntur Romli: Edan! Anies Baswedan Sebarkan Hoax Kemang Tidak Banjir

Kabag Sumda Polres Minsel Kompol Rony Loing mengatakan jenis tanaman dalam kegiatan penghijauan ini adalah pohon produksi kayu serta buah-buahan.

"Totalnya ada 500 pohon, terdiri dari pohon kayu mahoni, kayu cempaka, pohon mangga, pohon matoa, durian dan nangka," ujar dia.

Untuk lingkungan Polres Minsel ada 200 bibit pohon yang ditanam disesuaikan dengan luas lahan, untuk sisanya di tanam di lingkungan Polsek jajaran.

"Tidak lupa, kami juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran Dinas Kehutanan serta semua pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon ini," kata Kompol Rony Lagi.

Yasti Targetkan Kemenangan 80 Persen untuk ODSK di Bolmong, Kalau Menang Baru Kita Tagih

Tahun Tikus Logam Mulai 25 Januari 2020, Ini Keberuntungan Shio, Cinta, Karier dan Kesehatan

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved