Ngopi Bareng Abid Takalamingan, Menyongsong Kepemimpinan Baru Kota Manado

Kegiatan yang bertajuk Menyongsong Kepemimpinan Baru Kota Manado berlangsung di Warkop Kemang Jalan Boulevard Dua

dewangga ardhiananta/tribun manado
Salah seorang bakal calon Wakil Wali Kota Manado dari PDIP, Abid Takalamingan menggelar acara Ngebid atau Ngopi Bareng Abid 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Salah seorang bakal calon Wakil Wali Kota Manado dari PDIP, Abid Takalamingan menggelar acara Ngebid atau Ngopi Bareng Abid.

Kegiatan yang bertajuk Menyongsong Kepemimpinan Baru Kota Manado berlangsung di Warkop Kemang Jalan Boulevard Dua, Sindulang Dua, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Sulawesi Utara, Selasa (7/1/2020).

"Ini sebenarnya gagasan dari ambassador yang menginginkan ada cara baru untuk memberikan pembelajaran bagi masyarakat Kota Manado jangan kelihatan terlalu biasa dan kadang-kadang terlihat terlalu buat bahan lucu-lucuan padahal ini pekerjaan serius," kata Abid, yang juga selaku Ketua Baznas Sulut.

Ia menambahkan, sehingga orang itu betul-betul memberikan penilaian terhadap seseorang yang akan maju itu benar-benar mempertimbangkan apa yang akan dilakukan untuk Kota Manado.

"Jadi orang itu tidak hanya populer namun juga punya gagasan, politik itu tidak melulu soal kekuasaan, melainkan untuk memperjuangkan gagasan atau ruang memberikan ide," jelasnya.

Lanjut dia, nanti akan ada kegiatan road show di seluruh Kota Manado.

"Semoga nanti bulan ini bisa semua di 11 kecamatan tetapi kalau tidak sepekan dua kali karena kita ini memberikan pembelajaran bagi masyarakat Kota Manado," tutur Abid.

Ia menjelaskan, kedepan dibutuhkan sinergitas antara Provinsi Sulut dan Kota Manado

"Saya juga memakai slogan Manado Torang Samua Punya, Bapak Ruben termasuk salah satu sahabat saya yang juga merumuskan slogan tersebut," ujar Abid Takalamingan.

Ketua Baznas Sulut itu menambahkan, menjadi orang Manado adalah takdir namun, Kristen ataupun Islam adalah pilihan masing-masing.

"Trust sangat dibutuhkan dalam politik, kita juga harus memiliki komitmen," ucapnya.

Abid berharap, semoga masyarakat memberikan apresiasi dan dukungan.

"Paling tidak ini kontribusi positif kita yang saya bilang semua kita itu harus berafiliasi secara sadar terhadap Manado, entah latar belakang kita berasal namun takdir dari Yang Maha Kuasa," pungkasnya.

Penulis: Dewangga Ardhiananta
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved