Breaking News:

Kisah Marlintje Gantohe, Terjebak dalam Rumah Saat Banjir Sangihe: Mereka Mengira Kami Tak Selamat

Marlintje bercerita, sewaktu kejadian tidak sempat lari dari rumah, hanya menantu dan cucu telah lebih dulu diungsikan ke rumah saudaranya

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Rhendi Umar
FACEBOOK/Gery Gliter Takapaha
BANJIR SANGIHE 3 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bencana alam banjir bandang yang menimpa Lebo, Manganitu, Sangihe Sulawesi Utara meninggalkan banyak cerita dari warga.

Salah satunya Marlintje Gantohe (51) yang terjebak dalam rumah saat banjir bandang menerpa, Selasa (7/1/2020).

Marlintje bercerita, sewaktu kejadian tidak sempat lari dari rumah, hanya menantu dan cucu telah lebih dulu diungsikan ke rumah saudaranya.

"Kami sekeluarga bangun setengah lima pagi, menantu dan cucu sudah diungsikan karena hujan deras dan air mulai deras," kata Marlintje kepada tribunmanado.co.id.

Nikita Mirzani Sentil Soal Kondisi Rumah Mewah Muzdalifah: Ini Rumah Apa Rumah Hantu Sih?

Suami dan anaknya kala itu tengah mengatur air di depan rumah yang mulai deras dan banyak cabang yang dibersihkan. Namun tiba-tiba banjir tersebut datang secara tiba-tiba.

"Saya dan keponakan dua orang berada di dalam rumah. Saat kejadian kami tidak sempat lari dan menguncikan diri di dalam kamar," ungkapnya.

Menurutnya, saat berada di dalam kamar, airnya sudah sampai di bagian dada orang dewasa.

"Secara manusia melihat rumah kami seperti itu mungkin mereka mengira kami tidak selamat tapi ini semua dengan pertolongan Tuhan," ucapnya.

Ia juga mengaku di dalam kamar mereka sudah membuat tumpukan barang-barang dan di paling atas lalu mereka bertiga duduk disitu.

Anak dan suaminya sudah tidak ia ketahui berada dimana, karena saat itu suaminya di depan rumah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved