Berita Bolsel

APBDes Bolsel 2020 Tunggu PMK Terbaru

Instruksi Bupati Hi Iskandar Kamaru terkait percepatan penyelesaian anggaran pendapatan belanja desa (APBDes) ditindaklajuti instansi teknis.

APBDes Bolsel 2020 Tunggu PMK Terbaru
Tribun Manado/Nielton Durado
Kepala DPMD Ekafrie Van Gobel, Senin (6/1/2019) mengatakan, proses evaluasi APBDes 81 desa sudah tuntas sesuai batas waktu yang sudah ditentukan yakni akhir bulan Desember lalu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Instruksi Bupati Hi Iskandar Kamaru terkait percepatan penyelesaian anggaran pendapatan belanja desa (APBDes) ditindaklajuti instansi teknis dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) berserta seluruh pemerintah desa.

Terbukti target running APBDes awal tahun 2020 terpenuhi.

Kepala DPMD Ekafrie Van Gobel, Senin (6/1/2019) mengatakan, proses evaluasi APBDes 81 desa sudah tuntas sesuai batas waktu yang sudah ditentukan yakni akhir bulan Desember lalu.

“Insyaa Allah besok tinggal tahap finalisasi APBDes tahun anggaran 2020 dibidang Pemerintah desa (Pemdes),” kata dia.

Jebolan IPDN ini menuturkan, meskipun masih ada beberapa hal yang akan dibenahi, namun penyelesaiannya sesuai target yang diberikan pimpinan.

“Secara umum penyelesaiannya sesuai target yang diberikan Pak bupati, dan sesuai aturan yang ada," aku dia

"Kita tinggal menunggu PMK terbaru terkait teknis penyaluran dari RKUN. Kalau PMKnya sudah ada, Insyaa Allah sudah siap running,” ucap Ekafrie. (Nie)

Bupati Minahasa Launching Program Mapalus Pekerja Rentan dan ASN Care

Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved