Kapolda Gorontalo Canangkan Gerakan Polisi Peduli Penghijauan, Tanam Pohon di Halaman SPN 

"Gerakan Polisi Peduli Penghijauan ini tidak hanya dilaksanakan di SPN. Namun, dilaksanakan di seluruh jajaran kepolisian baik Polda hingga Polres

Kapolda Gorontalo Canangkan Gerakan Polisi Peduli Penghijauan, Tanam Pohon di Halaman SPN 
Polda Gorontalo
Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Wahyu Widada, MPhil menggelar kegiatan penyelamatan bumi melalui kegiatan gerakan penghijauan yang diawali dengan penanaman pohon di halaman SPN Polda Gorontalo pada Jumat (3/1/2020) pukul 08.00 Wita. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Wahyu Widada, MPhil menggelar kegiatan penyelamatan bumi melalui kegiatan gerakan penghijauan yang diawali dengan penanaman pohon di halaman SPN Polda Gorontalo pada Jumat (3/1/2020) pukul 08.00 Wita.

"Kita lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan Polisi Peduli Penghijauan, kita awali di lingkungan SPN Polda Gorontalo ini dengan menanam 1.000 pohon berbagai jenis bantuan dari pemerintah. Ada tanaman buah, hingga tanaman langka khas Sulawasi seperti Eboni," katanya

"Gerakan Polisi Peduli Penghijauan ini tidak hanya dilaksanakan di SPN. Namun, dilaksanakan di seluruh jajaran kepolisian baik Polda hingga Polres dan Polsek. Penghijauan ini penting dilakukan guna menangani krisis lingkungan," ujar Wahyu.

Wahyu menambahkan bahwa dengan menanam 1 pohon, berarti telah peduli dengan anak dan cucu generasi yang akan datang.

"Satu pohon yang kita tanam, berarti kita telah peduli dengan anak cucu kita. Dengan menanam pohon banyak sekali manfaat yang akan diperoleh, bisa manambah produksi oksigen, mengurangi CO2 dan polutan lainnya," katanya

"Jika tanaman buah, bisa dimanfaatkan buahnya, dengan penghijauan kita bisa terhindar dari bahaya banjir, tanah longsor/erosi. Intinya jika kita sayangi alam kita, maka alam pun akan sayang kepada kita oleh karena itu mari hijaukan lingkungan kita," imbau Wahyu.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Wahyu Widada M.Phil bersama dengan Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Induk Kota Gorontalo dan mendatangi beberapa gudang bahan pokok pada , Jumat (20/12/2019).
Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Wahyu Widada M.Phil bersama dengan Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Induk Kota Gorontalo dan mendatangi beberapa gudang bahan pokok pada , Jumat (20/12/2019). (Humas Polda Gorontalo)

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono menambahkan bahwa Program Polisi Peduli Penghijauan merupakan gagasan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Aziz, MSi. yang dilaksanakan di seluruh jajaran kepolisian

"Kegiatan Polisi peduli penghijauan ini merupakan gagasan dari Kapolri sebagai wujud kepedulian polri terhadap lingkungan hidup, yang mana harus dirawat dan di jaga kelestariannya agar bisa dimanfaatkan oleh anak cucu kita dimasa yang akan datang," katanya

"Selain itu dengan banyaknya bencana yang terjadi yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan, menuntut kepedulian bersama untuk menata kembali lingkungan salah satunya dengan penghijauan mulai dari lingkungan rumah, kantor, dan lingkungan lainnya," tambahnya.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,
Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, (ISTIMEWA)

Kabid humas menambahkan bahwa kegiatan polisi peduli penghijauan ini tidak hanya dilaksanakan sekali. Namun, akan terus digelorakan.

"Kegiatan ini tidak hanya sekali ini saja namun akan terus digelorakan, baik di lingkungan kepolisian mulai mako, asrama, juga lingkungan pemda, sampai tingkat desa, kita ingin semuanya ikut peduli terhadap kelestarian lingkungan," ujar Kabid Humas.

Penulis: Reporter Online
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved