Berita Minahasa

Kapolres Minahasa Apresiasi Pelestarian Kebudayaan Suku Minahasa

“Tradisi dan budaya Minahasa terlihat sangat berakar dan melekat dalam kehidupan suku Minahasa,” ujar Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK

Kapolres Minahasa Apresiasi Pelestarian Kebudayaan Suku Minahasa
Istimewa
Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, pimpin langsung pengamanan acara tahunan budaya dan ritual adat watu pinawetengan, Jumat (03/01/2020) di Pinabentengan Kecamatan Tompaso barat. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kapolres mengapresiasi dan kagum terhadap orang (Tou) suku Minahasa yang tetap melestarikan budaya Minahasa.

“Tradisi dan budaya Minahasa terlihat sangat berakar dan melekat dalam kehidupan suku Minahasa,” ujar  Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, Minggu (05/01/2020).

Sementara itu Ketua Umum (Ketum) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Waraney Puser In Tana Toar Lumimuut John FS Pandeirot menyampaikan terima kasih dan Apresiasi kepada Polres Minahasa telah melakukan pengamanan.

Warga Minta Perlindungan dari Bencana Banjir, Ritual 3 Januari di Watu Pinawetengan

”Terima kasih kepada Polres Minahasa dalam hal ini Kapolres Minahasa yang memimpin langsung pengamanan sehingga acara tahunan yang setiap tahun nya digelar dapat berjalan dengan aman dan tertib,” pungkasnya.

Adapun Kegiatan pengamanan wisata budaya dan ritual adat watu pinabentengan diikuti oleh 9 tokoh adat dan 4 Organisasi Masyarakat (ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Pengamanan wisata budaya dan ritual adat watu pinabentengan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Minahasa dan dilaksanakan oleh 75 personil polres Minahasa dan Polsek Tompaso.

Warga Minta Perlindungan dari Bencana Banjir, Ritual 3 Januari di Watu Pinawetengan
Warga Minta Perlindungan dari Bencana Banjir, Ritual 3 Januari di Watu Pinawetengan (TRIBUN MANADO/ARTHUR ROMPIS)

Sebelumnya, diketahui Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, pimpin langsung pengamanan acara tahunan budaya dan ritual adat watu pinawetengan, Jumat (03/01/2020) di Pinabentengan Kecamatan Tompaso barat.

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa dan ibadah masing-masing tokoh adat serta ormas yg ikut kegiatan di watu pinabnetengan.

Selanjutnya pelaksanaan ritual mandi suci dan ritual kekebalan tubuh.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 wita dan berakir pukul 20.00 Wita, berlangsung aman dan tertib, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK yang memimpin langsung pengamanan terpantau ikut berbaur dengan peserta dari berbagai organisasi masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Tonton:

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved