Pemulihan Layanan Listrik

PLN Upayakan Pemulihan Listrik di Tahuna Secepatnya, Utamakan Keselamatan Warga

PLN berupaya melakukan penormalan dan pemulihan layanan listrik secara bertahap di sejumlah wilayah yang kena banjir dan longsor

PLN Upayakan Pemulihan Listrik di Tahuna Secepatnya, Utamakan Keselamatan Warga
Istimewa
PLN UP3 Tahuna berupaya melakukan pemulihan listrik secepatnya di sejumlah wilayah yang terkena dampak banjir dan longsor di Kepulauan Sangihe. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - PLN berupaya melakukan penormalan dan pemulihan layanan listrik secara bertahap di sejumlah wilayah yang kena banjir dan longsor di Kepulauan Sangihe dan Kepulauan Sitaro, Jumat (03/01/2020) hingga saat ini Sabtu (4/1/2020).

Jaringan PLN di sejumlah wilayah mengalami kerusakan atau terdampak akibat banjir dan longsor.

Di antaranya, di Desa Kendahe, Desa Talawid di Wilayah Petta; daerah Tamako untuk Desa Lebo dan sekitarnya. Selain itu, di Siau untuk Desa Kinali, Desa Batubulan, dan

Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tahuna, Mulke Tumanken menjelaskan, PLN terus memulihkan pasokan listrik untuk masyarakat.

"Kami bangga karena di beberapa lokasi masyarakat setempat antusias membantu petugas PLN," kata Mulke kepada Tribun Manado, Sabtu (04/01/2020).

Hingga Jumat (03/01/2020) malam, unit layanan dan jaringan PLN yang kena dampak meliputi:

Pertama, PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Petta untuk Desa Kendahe dan Talawid. Dimana, tidak ada gardu, penyulang maupun pelanggan yang padam.

"Hanya ada kerusakan tiang TM sembilan batang yang pecah, braket dan isolator juga pecah," kata Mulke.

Lalu, ULP Tamako di Desa Lebo dan sekitarnya, 6 Gardu padam berkapasitas 300 KiloWatt (KW) dan sekitar 300 pelanggan padam. "Kerusakannya, 9 KMS jaringan tegangan menengah (JTM) dan satu gardu," katanya.

Terakhir di ULP Siau, Desa Kinali dan Desa Batubulan dimana tidak ada gardu, penyulang dan pelanggan yang alami padam. "Khusus di ULP Siau sampai saat ini sistem normal," kata Mulke.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved