Berita Minsel

Curah Hujan Tinggi, Kapolres Minsel: Harus Peka dan Waspada

Memasuki musim penghujan di awal tahun 2020, masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan diimbau untuk tetap waspada terhadap datanganya musibah banjir

Curah Hujan Tinggi, Kapolres Minsel: Harus Peka dan Waspada
Tribun manado / Andrew Pattymahu
Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Memasuki musim penghujan di awal tahun 2020, masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan diimbau untuk tetap waspada terhadap datanganya musibah banjir.

Demikian disampaikan Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, Sabtu (5/1/2020).

Menurutnya perkembangan cuaca saat ini yang terpantau dalam kondisi curah hujan tinggi, di mana menyebabkan sejumlah wilayah mengalami bencana alam seperti banjir bandang.

“Syukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa, untuk wilayah Kabupaten Minahasa Selatan sampai dengan saat ini tidak ada laporan bencana sebagaimana terjadi di sejumlah wilayah lainnya," kata dia.

Imbauan Pemerintah Kota Manado Terhadap Ancaman Banjir Mendatang

VIRAL, Korban Banjir, Nyanyi Lagu Surgamu di Atas Genteng: Hanya PadaMu Tempatku Berteduh

Namun, Polres Minsel tetap mengimbau masyarakat agar tetap peka dan waspada terhadap setiap perkembangan, dinamika cuaca yang saat ini cenderung didominasi oleh curah hujan dengan intensitas tinggi.

Adapun poin penting himbauan Kapolres Minsel antara lain kepada warga nelayan agar jangan melaut saat hujan deras, para pengemudi kendaraan bermotor untuk meningkatkan kewaspadaan saat berlalulintas.

Jangan membuang sampah di sungai, selokan atau saluran air, serta mengutamakan keamanan dan keselamatan saat beraktivitas di mana pun.

“Dalam waktu satu dua hari ini direncanakan akan dilaksanakan rapat koordinasi bersama instansi terkait, Pemkab maupun TNI, sebagai langkah antisipasi dalam upaya penanganan dan penanggulangan potensi bencana alam. Kita doakan semoga wilayah kita senantiasa dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Kapolres Minsel.

Lina Hanya Mati Suri? Badannya Masih Hangat, Sule Ikhlaskan, Begini Reaksi Rizky Febian

Wisata Mangrove Dudepo Ramai Dikunjungi saat Libur Tahun Baru

Tahun Tikus Logam Mulai 25 Januari 2020, Ini Keberuntungan Shio, Cinta, Karier dan Kesehatan

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved