Berita Tomohon

Bawaslu Lantik 14 Anggota Panwascam di Kota Ini, 1 Orang Gagal Dilantik!

Bawaslu melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se-Kota Tomohon.

Bawaslu Lantik 14 Anggota Panwascam di Kota Ini, 1 Orang Gagal Dilantik!
TRIBUN MANADO/RIAN SEKEON
Pelantikan Anggota Panwascam Tomohon. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se-Kota Tomohon.

Pelantikan kepada 14 anggota Panwascam yang baru itu, telah dilaksanakan di Hotel Villa Emita Tomohon, Sulawesi Utara.

Masing masing mereka berasal dari 5 kecamatan di kota Tomohon yang akan ditugaskan pada Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur Dan Wali Kota dan Wakil Wali kota Tahun 2020.

Kepada wartawan tribunmanado.co.id Kamis,(2/1/2020) Deisy Soputan selaku Ketua Bawalsu Tomohon mengatakan sejak dibukanya proses pendaftaran panwascam sebanyak 37 anggota yang mendaftar.

" Seleksi yang kita lakukan sangat ketat , ada beberapa tahapan harus dilalui pendaftar agar ketika mereka terpilih mampu melakukan tanggung jawab di wilayah sesuai ketentuan yang berlaku," ujar Soputan

Sebanyak 15 anggota Panwascam yang terpilih sesuai proses seleksi namun yang ada 14 anggota yang sudah mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota panitia pengawas pemilihan di kecamatan se kota-Tomohon.

Pelantikan Anggota Panwascam Tomohon.
Pelantikan Anggota Panwascam Tomohon. (TRIBUN MANADO/RIAN SEKEON)

" Setelah pelantikan mereka ini, akan diberikan pembekalan sebagai modal awal terkait untuk mengetahui tugas kewenangan dan kewajiban panwascam," ujar Ketua Bawaslu Tomohon ini

Ia berharap ketika mereka dipilih dan sudah dilantik kiranya dapat bekerja sesuai regulasi yang ada untuk memahami tugas dan wewenang sebagai Panwascam.

" Tetap menjadi Panwascam yang berintegritas dan kredibilitas mengawal pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur termasuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Tomohon yang lancar," tutupnya.

(Tribunmanado.co.id/Rian Sekeon)

Penulis: Rian Sekeon
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved