9 Orang Meninggal Dunia akibat Banjir di Jabodetabek

Tiga korban tewas akibat hipotermia terendam banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur atas nama M Ali (82), Siti Hawa (72), dan Willi Surahman.

9 Orang Meninggal Dunia akibat Banjir di Jabodetabek
Dokumentasi Kapolsek dan Babinsa
Akibat tanggul jebol, seorang pemuda di Perumahan Puri Citayam Permai 2 Desa Rawa Panjang, Bogor tewas terseret arus, pada saat mendokumentasikan aliran banjir Rabu (1/1/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sembilan orang menjadi korban meninggal dunia akibat bencana banjir di  Jabodetabek hingga Rabu (1/1/2020) sore.

Hal ini berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB)

"Data dari berbagai sumber, 9 korban meninggal dunia karena banjir dan tanah longsor," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi BNPB, Agus Wibowo dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu sore.

Tiga korban tewas akibat hipotermia terendam banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur atas nama M Ali (82), Siti Hawa (72), dan Willi Surahman.

Kemudian, Arfiqo Alif warga Kemayoran, Jakarta Pusat tewas akibat tersengat listrik di tengah banjir.

Lalu, tiga korban tewas tertimbun tanah longsor di Pangkalan Jati Baru, Cinere, Depok, Jawa Barat. Mereka adalah N (8), Rumsinah (68), dan Amelia (27)

Satu korban tewas akibat longsor juga ditemukan di Kota Bogor, tepatnya di Tanah Sereal, atas nama Kusmiyati (30).

Di Citayam, Kabupaten Bogor, seorang pemuda atas nama Marsdianto (20) juga jadi korban tewas lantaran terseret arus banjir saat aliran kali yang berada persis di depan rumahnya menjebol tanggul.

"BNPB mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah yang potensi banjirnya akan meningkat agar evakuasi ke tempat aman terlebih dahulu," jelas Agus, merujuk pada pernyataan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahwa hujan masih akan terjadi pada hari ini.

Pemuda di Citayam Tewas Terseret Arus Saat Foto Banjir

   Bagas Marsdianto (20) meninggal dunia lantaran dirinya terseret arus banjir di Perumahan Puri Citayam Permai 2 Desa Rawa Panjang, Bogor.

Halaman
12
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved