Berita Bola

Park Hang-seo: Penunjukan Shin Tae-yong Sebagai Pelatih Timnas Indonesia Adalah Motivasi Untuk Saya

Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo menyambut positif atas pengangkatan Shin Tae-yon sebagai pelatih timnas Indonesia.

Park Hang-seo: Penunjukan Shin Tae-yong Sebagai Pelatih Timnas Indonesia Adalah Motivasi Untuk Saya
Twitter @nhatkyanh
Park Hang-seo, pelatih Timnas Vietnam 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo menyambut positif atas pengangkatan Shin Tae-yon sebagai pelatih timnas Indonesia.

Sejak sabtu 28 Desember 2019, Shin Tae-yong telah diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor.

Pelatih asal Korea Selatan itu diberi kontrak berdurasi empat tahun untuk membesut Tim Garuda.

Dengan demikian, Shin Tae-yong turut menyusul seniornya sesama pelatih asal Korsel yang lebih dahulu membesut timnas di Asia Tenggara, Park Hang-seo.

Di mata Park Hang-seo, ditunjuknya Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia adalah hal yang positif.

Menurut Park Hang-seo, kehadiran Shin Tae-yong memberikan motivasi bagi pelatih asal Korsel lain, khususnya bagi dirinya sendiri agar terus bersemangat dalam melatih Vietnam.

"Itu (penunjukan Shin Tae-yong) adalah motivasi untuk saya agar selalu mengeluarkan kemampuan terbaik tanpa menyerah, karena setiap pelatih berjuang demi kehormatan dan kebanggan yang dipikulnya," ujar Park Hang-seo dikuti dari Doisongvietnam.vn.

Shin Tae-yong Tak Ambil Pusing, Apabila Ada yang Membandingkannya dengan Pelatih Vietnam

"Kehadiran Shin Tae-yong di Indonesia adalah hal bagus. Di Korea, ada banyak pelatih berpengalaman dan kapabel yang termotivasi oleh pelatih dari generasi yang lebih muda," pungkasnya.

Di kancah persepakbolaan Asia Tenggara, Shin Tae-yong datang saat Park Hang-seo sudah mampu membuktikan diri mampu membawa Vietnam naik level, baik itu bersama timnas senior maupun U-23.

Semenjak membesut Vietnam pada 2017, Park Hang-seo sudah mampu membawa tim level U-23 dan U-22 menjadi runner up Piala Asia U-23 2018, peringkat keempat Asian Games 2018, dan meraih medali emas SEA Games 2019.

Sementara itu bersama Timnas Vietnam senior, ia mampu mempersembahkan gelar juara Piala AFF 2018.

Jika menilik jadwal Timnas Indonesia dan Vietnam, pertarungan pertama antara Shin Tae-yong dan Park Hang-seo bersama tim masing-masing akan tersaji dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Juni mendatang.

Laga Timnas Indonesia kontra Vietnam itu akan digelar pada Kamis (4/6/2019).

Evan Dimas Darmono Dikabarkan Banjir Tawaran dari Luar Negeri Meski Dalam Keadaan Cedera

Artikel ini telah tayang di SuperBall.id dengan judul Pelatih Vietnam Sambut Positif Kehadiran Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Editor: Rizali Posumah
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved