Berita Olahraga

Kejuaraan Pacuan Kuda North Sulawesi Christmas Festival 2019 Sukses, Berikut Hasil Lengkapnya!

Kejuaraan yang memperebutkan piala OD-SK ini diikuti ratusan kuda pacu dari stable terbaik di Sulut, Gorontalo dan Jawa Barat.

Kejuaraan Pacuan Kuda North Sulawesi Christmas Festival 2019 Sukses, Berikut Hasil Lengkapnya!
ISTIMEWA
Kejuaraan Pacuan Kuda North Sulawesi Christmas Festival 2019 di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa, Tompaso, Minahasa diikuti ratusan kuda terbaik. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) dan Pengprov Pordasi Sulut sukses menggelar Kejuaraan Pacuan Kuda North Sulawesi Christmas Festival 2019 di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa, Tompaso, Minahasa, Sulut, Sabtu (28/12/2019).

Kejuaraan yang memperebutkan piala OD-SK ini diikuti ratusan kuda pacu dari stable terbaik di Sulut, Gorontalo dan Jawa Barat.

Selain itu, kejuaraan ini menjadi sarana hiburan bagi masyarakat.

Tak hanya dari Minahasa dan sekitarnya, penonton datang dari luar daerah seperti Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Gorontalo, Sulteng dan Sulbar.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam sambutan yang dibacakan Inspektur Provinsi Sulut, Mecky M Onibala, memberikan apresiasi kepada Pengprov Pordasi Sulut yang rutin setiap tahun menyelenggarakan kejuaraan pacuan kuda di Sulut

"Penyelenggaraan Kejuaraan Pacuan Kuda North Sulawesi Christmas Festival di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso setiap tahun, memberikan dampak positif bagi perkembangan pariwisata di daerah karena banyak turis lokal yang menyaksikan," katanya.

Mecky  M Onibala
Mecky M Onibala (ISTIMEWA)

Bahkan kata gubernur, Pengprov Pordasi Sulut rutin tiap bulan menyelenggarakan kejuaraan pacuan kuda yang tentunya memberikan dampak multiplier effect bagi kehidupan masyarakat.

"Antara lain meningkatnya kesejahteraan bagi petani dan peternak di daerah," katanya.

Dalam memasuki tahun baru, gubernur mengajak para penonton untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak terprovokasi terhadap segala upaya yang berusaha memecah belah kesatuan bangsa dan tetap menjaga toleransi serta persatuan  Sulut.

"Meskipun Sulawesi Utara sampai hari ini dikatakan daerah yang begitu toleran, kebersamaannya ada, kita harus tetap waspada supaya kita tidak terlena dengan situasi dan kondisi yang ada saat ini,” kata gubernur

Halaman
123
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved