Berita Bitung

Bawaslu Kota Ini Miliki 24 Panwascam, 70 Persen Wajah Lama

Badan Pengawas Pemilihan Kota Bitung melakukan ‎Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Panitia Pengawas pemilihan Kecamatan (Panwascam).

Bawaslu Kota Ini Miliki 24 Panwascam, 70 Persen Wajah Lama
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Panwascam se-Kota Bitung oleh Bawaslu Bitung disaksikan tamu undangan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 24 orang dari 8 Kecamatan se-Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) oleh ‎Badan Pengawas Pemilihan Kota Bitung melakukan ‎Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Panitia Pengawas pemilihan Kecamatan (Panwascam), di PLC (Peoplesight Learning Center) Bitung, Sulawesi Utara, Senin (30/12/2019).

Mereka nantinya akan melaksanakan tugas dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur Provinsi Sulut serta pemilihan Wali Kota dan wakil Wali Kota Bitung tahun 2020.

Ketua Bawaslu Kota Bitung Debby Londok memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah/janji, terhadap 24 Panwascam Kota Bitung yang kompak mengenakan setelan jas hitam dan celana kain hitam.

70 persen didominasi wajah lama, 30 persen sisanya merupakan eks penyelenggara Pemilu sebagai Panitia pemilihan Kecamatan ( PPK) pada Pemilu Pilpres dan Pileg 2019.

Dari delapan Kecamatan yang ada di Kota Bitung, dihuni oleh tiga orang personel Panwascam Kota Bitung.

Ada personil merupakan petahana sebanyak satu sampai dua orang.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Panwascam se-Kota Bitung oleh Bawaslu Bitung disaksikan tamu undangan.
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Panwascam se-Kota Bitung oleh Bawaslu Bitung disaksikan tamu undangan. (TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE)

"Mereka akan bantu tugas pengawasan di Kecamatan masing-masing sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang dan peraturan Bawaslu," kata Debby Londok Ketua Bawaslu Kota Bitung.

Dengan dilantikanya Panwascam Kota Bitung, Bawaslu Bitung berharap mereka akan menjaga integritas yang utama dan tingkan kapabilitas serta kapasitas agar tugas mereka jalan baik.

Sesuai dengan harapan Bawaslu Kota Bitung dan masyarakat pada umumnya.

Setelah ini, mereka harus melakukan komunikasi dengan pemerintah di Kecamatan masing-masing guna meminta fasilitas sekretariat, akan di Bimtek dan akan melaksanakan tugas masing-masing.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved