Kasus Novel Baswedan

Utang Mata Jokowi Lunas, Janji Polri di Akhir Tahun Akhirnya Ditepati, Komisi III Mengawasi

Apresiasi kepada pihak kepolisian setelah menangkap para pelaku dan isu tentang utang mata presiden Jokowi akhirnya lunas.

Utang Mata Jokowi Lunas, Janji Polri di Akhir Tahun Akhirnya Ditepati, Komisi III Mengawasi
Kolase Tribun Manado/Kompas.com/GARRY ANDREW LOTULUNG/Net
Novel Baswedan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kasus penyerangan kepada Penyidik KPK Novel Baswedan dalam aksi penyiraman air keras akhirnya terungkap.

Selama dua tahun lebih, sejak bulan April 2017, akhirnya pelaku penyiraman terungkap. Dua anggota Polri aktif, satuan Brimob ditangkap pihak kepolisian pada Kamis, (26/12/19).  

Yakni, pelaku berinisial RB dan RM yang adalah anggota Brimob, Kepolisian Negara Indonesia.

Dua pelaku penyiraman Penyidik KPK, Novel Baswedan dengan air keras, RM dan RB keluar dari Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, untuk dipindahkan ke Rutan Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2019) siang. Keduanya yang merupakan polisi aktif ditangkap di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Warta Kota/Adhy Kelana
Dua pelaku penyiraman Penyidik KPK, Novel Baswedan dengan air keras, RM dan RB keluar dari Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, untuk dipindahkan ke Rutan Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2019) siang. Keduanya yang merupakan polisi aktif ditangkap di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Warta Kota/Adhy Kelana (Warta Kota/Adhy Kelana)

Dengan tertangkapnya para pelaku penyerangan kepada Novel Baswedan, apresiasi kepada pihak kepolisian pun berdatangan.

Bahkan, isu tentang utang mata Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya tuntas dan terbayarkan dengan tertangkapnya kedua pelaku.

Apresiasi datang dari Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PPP Arsul Sani.

Ia mengapresiasi pihak Polri berhasil menangkap dua pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Melansir dari Kompas.com, Arsul Sani menjelaskan bahwa Polri telah menepati janjinya pada Rapat Kerja bersama Komisi III pada November yang lalu terkait perkembangan terbaru kasus Novel.

"Pada Raker pengawasan masa sidang lalu pada bukan November, saya menanyakan perkembangan kasus Novel Baswedan ini, dan Kapolri menyampaikan bahwa sebelum akhir tahun akan ada pengungkapan baru yang mengarah pada pelakunya," kata Arsul saat dihubungi Kompas.com, Minggu (29/12/2019).

"Dan ini dipenuhi dengan menyampaikan tersangka pelaku penyiraman terhadap Novel tersebut," lanjut dia.

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komisaris Jenderal (Komjen) Listyo Sigit Prabowo bersama Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus serta jajaran kepolisian melakukan konferensi pers terkait penangkapan tersangka penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK, Novel Baswedan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019). Menurut Listyo Tadi malam tim teknis telah mengamankan pelaku yang diduga melakukan penyiraman terhadap Novel Baswedan, pelaku ada dua orang dengan inisial RM dan RB.
Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komisaris Jenderal (Komjen) Listyo Sigit Prabowo bersama Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus serta jajaran kepolisian melakukan konferensi pers terkait penangkapan tersangka penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK, Novel Baswedan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019). Menurut Listyo Tadi malam tim teknis telah mengamankan pelaku yang diduga melakukan penyiraman terhadap Novel Baswedan, pelaku ada dua orang dengan inisial RM dan RB. (Tribunnews/Jeprima)
Halaman
123
Penulis: Frandi Piring
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved