Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Sudah Resmi Menjadi Pelatih Timnas Indonesia, Sutan Zico Khawatir Susah Komunikasi

Pemain lulusan Garuda Select ini juga menuturkan bahwa ia dan rekan-rekan setimnya di timnas U19 harus siap dengan taktik yang diterapkan Shin Tae-yon

Shin Tae-yong Sudah Resmi Menjadi Pelatih Timnas Indonesia, Sutan Zico Khawatir Susah Komunikasi
(Dok. PSSI)
Selebrasi penyerang Timnas U-18 Indonesia, Sutan Zico, seusai membobol gawang Timor Leste pada laga kedua Grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Binh Duong, Vietnam, Kamis (8/8/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ada kekhawatiran pemain terhadap pelatih baru Timnas Indonesia. Sutan Zico satu di antara pemain yang merasa demikian. 

Sutan Zico adalah salah satu pemain yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U20 tersebut. 

Hal yang Sutan Zico takuti saat pelatih baru yakni Shin Tae-yong akan mulai melatih pemain yakni kesulitan berkomunikasi.

Penyerang 17 tahun itu membayangkan bahwa ia dan rekan-rekan akan menghadapi kesulitan komunikasi dengan Shin Tae-yong.

"Pasti komunikasi lebih susah, tetapi dengar-dengar nanti ada penerjemah juga," ujar Sutan Zico, dikutip dari Tribun Jakarta.

Pemain lulusan Garuda Select ini juga menuturkan bahwa ia dan rekan-rekan setimnya di timnas U19 harus siap dengan taktik yang diterapkan Shin Tae-yong.

Sebab, pelatih yang membesut Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu terkenal fasih memainkan skema dan formasi permainan.

"Beradaptasi lebih cepat lagi dengan pelatih baru ya harus mengerti taktik, pokoknya harus adaptasi lebih cepat," ucap Zico.

Senada dengannya, pemain timnas U19 yang lain, Adi Satrio, juga mulai bersiap dengan metode pelatihan baru akan diterapkan Shin Tae-yong.

"Ya harus siap adaptasi lingkungan baru, pelatih baru, metode latihan baru, harus persiapkan diri juga," ujar Adi Satrio. 

Halaman
12
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved