Info Tecno

Kiat Sukses Membuat Konten, Sikapi Tren Digital di Tahun 2020

Ernia Karina, praktisi media online mengatakan industri pemberitaan juga dituntut untuk lebih kreatif mencari konten yang disukai pembaca.

Kiat Sukses Membuat Konten, Sikapi Tren Digital di Tahun 2020
ilustrasi uang Rupee 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Perkembangan teknologi yang dibarengi dengan kreatifitas kian menggiurkan dan merambah.

Ketertarikan generasi muda untuk menjadi content creator diprediksi semakin meningkat pada 2020.

Hal tersebut berbanding lurus dengan meningkatnya kemajuan teknologi dari waktu ke waktu hingga saat ini dan juga ke depannya.

Salah satu jaringan profesional terbesar dunia Linkedln mencatat bahwa saat ini Usaha Kecil Menengah (UKM) bahkan telah melirik dan merekrut para profesional yang memiliki keterampilan teknologi dan mampu mengadopsi teknologi digital untuk meningkatkan daya saing.

Ernia Karina, praktisi media online mengatakan industri pemberitaan juga dituntut untuk lebih kreatif mencari konten yang disukai pembaca.

Ernia juga tak menampik bahwa menjadi pembuat konten kreatif untuk media ada tantangannya.

“Sangat fluktuatif sekali tren dan tipe konten yang disukai target market. Pasti kami nyari yang viral, tapi tetap mengedepankan kualitas, kami tidak ingin mengarahkan pembaca ke arah negatif,” katanya saat menjadi pemateri di acara Kopdar #1 Pesenmakan.id di GoFood Festival GBK, Jakarta, akhir pekan ini. 

Sosok Jenderal Siap Diungkap, Tim Advokasi Novel Baswedan: Tidak Mungkin Pelaku Hanya 2 Orang Ini

Ernia yang juga Coordinator Editor IDN Times berkomentar banyaknya konten yang sedang tren, tak harus membuat media menjadi minder ataupun memilih untuk menutup bisnisnya. Media, kata Ernia, masih memiliki pasarnya sendiri.

“Sangat disayangkan seperti majalah yang banyak tutup, kalau kita sebagai media tidak melihat perubahan dan beradaptasi ya kita mati. Harus sering mengevaluasi diri, mengeksplor perkembangan tren konten terbaru,” kata Ernia.

“Nggak harus mengikuti yang diinginkan orang, kita harus membuat pasar sendiri. Bagaimana kita memproduksinya dengan baik dan konsisten bereksplorasi,” lanjutnya.

Halaman
123
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved