Kapolda Serahkan Anggaran DIPA 2020 Sekaligus Penandatanganan Pakta Integritas

Kapolda Sulut menegaskan, penggunaan anggaran DIPA tahun anggaran 2020, hendaknya dilakukan secara transparan dan akuntabel.

Kapolda Serahkan Anggaran DIPA 2020 Sekaligus Penandatanganan Pakta Integritas
Istimewa
Kapolda Serahkan Anggaran DIPA 2020 Sekaligus Penandatanganan Pakta Integritas. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, menyerahkan anggaran DIPA 2020, kepada masing-masing satuan kerja (Satker).

Penyerahan DIPA TA 2020 dan penandatanganan Pakta Integritas tersebut, dilaksanakan di Hotel Mercure, Desa Tateli, Kabupaten Minahasa, Sulut, Sabtu (28/12/2019) malam.

Kapolda Sulut menegaskan, penggunaan anggaran DIPA tahun anggaran 2020, hendaknya dilakukan secara transparan dan akuntabel.

“Sehingga dapat menghasilkan output dan outcome yang telah ditargetkan demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Sulut serta suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah,” jelas Kapolda.

Diketahui, DIPA masing-masing Satker, diserahkan oleh Kapolda Sulut kepada para Kasatker, selaku Pejabat Kuasa Pengguna Anggaran, sekaligus dilakukan penandatangan Pakta Integritas 2020.

Acara yang digelar oleh Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Rena) Polda Sulut, yang dikomandani Karo Rena Kombes Pol Andik Setiyono ini, juga dihadiri oleh Wakapolda Sulut Irjen Pol Alex Mandalika, serta seluruh PJU Polda, para Kapolres/ta jajaran, para pengemban fungsi perencanaan dan keuangan seluruh jajaran Polda Sulut.

“Penandatangan Pakta Integritas tujuannya, untuk memperkuat komitmen bersama dalam pengelolaan anggaran yang diberikan kepada kita (Polda Sulut) dengan baik, benar, transparan dan akuntabel, sesuai perundang-undangan yang berlaku dan menghindari adanya korupsi, kolusi dan nepotisme,” kata Kapolda.

Sigid juga mengajak seluruh Kasatker, untuk bersama-sama mengelola anggaran 2020 secara benar, agar tujuan penggunaan anggaran dapat tercapai semaksimal mungkin dan dapat memenuhi harapan masyarakat, yaitu terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, mengatakan, pelaksanaan penyerahan DIPA, disertai penandatangan Pakta Integritas merupakan komitmen Polri dalam memberantas KKN.

“Sebagai pejabat publik, Polri mengemban tugas, melaksanakan anggaran negara yang dipertanggungjawabkan kepada Polri sendiri," ujarnya.

Lanjutnya, ini adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

"Agar sasaran prioritas Polri tahun 2020 dapat tercapai,” singkat Kabid Humas. (Juf)

 Harga Kontrak Dirga Lasut, Sulut United Bilang Masih Terlalu Tinggi

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Penulis: Jufry Mantak
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved