Bupati Boltim Bakal Laporkan Rita Lamusu Terkait Berita Hoaks yang Dipostingnya di Medsos

Bupati Sehan mengatakan, apa yang disampaikan Rita Lamusu adalah berita bohong yang tentu sangat merugikan nama baik Pemkab Boltim.

Bupati Boltim Bakal Laporkan Rita Lamusu Terkait Berita Hoaks yang Dipostingnya di Medsos
Siti Nurjanah/tribun manado
Tahun 2020, Pemkab Bakal Lakukan Penyegaran Perangkat Desa, Sehan Landjar: Saya Akan Selektif 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan meminta pertanggung jawaban Rita Lamusu atas postingan lewat media sosial.

Dalam postingannya di media sosial, bahwa Boltim menjadi daerah termiskin ke-2 di Sulawsi Utara.

"Hal ini perlu kami seriusi karena ini adalah upaya pembentukan opini negatif terhadap capain kinerja Pemerinta Daerah Boltim selama ini," ujar Buapati Boltim Sehan Salim Landjar.

Bupati Sehan mengatakan, apa yang disampaikan Rita Lamusu adalah berita bohong yang tentu sangat merugikan nama baik Pemkab Boltim.

"Tentunya hal ini kami anggap penting untuk di seriusi, karena yang menyampaikan adalah seseorang yang pernah menjadi anggota DPRD Boltim Tahun 2009–2014, dan Anggota DPRD Sulut Dapil BMr Tahun 2014-2019. Saya agak khawatir jangan hanya kekecewaan terhadap rakyat Boltim yang tidak lagi memberi dukungan saat Pileg 2019, kemudian menyudutkan rakyat Boltim bahwa sebahagian besar Rakyat Boltim sangat miskin,” ucapnya.

Eyang mengatakan, bahwa rakyat Boltim tidak mau dikatakan miskin, karena sampai saat ini data dari BPS dan DinKes bahwa Penduduk Boltim memiliki berat badan yang berlebihan (Obesitas) tertinggi di Sulut, pengertiannya orang Boltim tidak susah makan.

”Kondisi Boltim di sektor Pendidikan maju pesat, di buktikan dengan semakain banyaknya putra–putri Boltim yang Sarjana, dan menduduki jabatan penting di Pemda di bandingakan 8 tahun lalu,” ungkapnya.

Demikian sektor Kesehatan terbukti dengan pelayanan pencegahan dan pemahaman masyarakat terhadap kesehatan semakin maju, dibuktikan penilaian Kemenkes bahwa dari sekian banyak Puskesmas se-Sulut ada 6 yang mendapat Predikat utama, dan 4 dari 6 Puskesmas terapat di Boltim.

"Demikian juga halnya rumah hunian penduduk, Alhamdulillah Penduduk Boltim sudah hampir 100% mempunyai Rumah hunian sendiri di atas tanah sendiri, dan juga PDRB BolTim <> Rp 37 juta Perkapita / tahun berada di level wajar/rangking ke 2 Kabupaten se-Sulut," jelasnya.

Lanjutnya, karena hal tersebut tentunya tidak akan tinggal diam dengan adanya pembentukan opini negatif terhadap kinerja Pemkab.

"Karena jika hal ini tidak dapat di buktikan sesuai fakta dan data yang jelas, maka Pemda akan menseriusinya sampai ke jalur hukum, atas berita bohong yang bisa meresahkan masyarakat,” ujar Bupati Boltim dua periode itu. (ana)

BERITA TERPOPULER :

 Vanesha Prescilla Jadi Pemberitaan di Korea Selatan, Kepergok Pakai Baju Mirip Jaket Jungkook BTS

 VIRAL, Minuman Floridina Meledak Usai Disimpan di Kulkas, Perusahan Akui Berpotensi Meletus

TONTON JUGA :

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved