Kecelakaan Lalu Lintas

4 Orang Meninggal Dunia, Terjadi Ratusan Kecelakaan di Jalan Tol, Data Sepanjang Tahun 2019

ada ratusan kecelakaan yang terjadi di jalan tol. Ada empat orang yang meninggal dunia. Itu data sepanjang tahun 2019.

4 Orang Meninggal Dunia, Terjadi Ratusan Kecelakaan di Jalan Tol, Data Sepanjang Tahun 2019
Tribun Bali/Dwi S
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ratusan kasus kecelakaan terjadi di Jalan Tol Jombang-Mojokerto (Jomo), menyebabkan 4 orang meninggal dunia.

Itu sesuai data Sepanjang tahun 2019 PT Astra Infra Toll Road Jomo.

Kepala Departemen Operasi Pemeliharaan dan Public Relation PT Astra Infra Toll Road Jomo Deni Hardani mengatakan, jumlah insiden kecelakaan di Tol Jomo pada tahun 2019 ini lebih tinggi dibanding tahun lalu.

Pada tahun 2018, tercatat sebanyak 80 kasus kecelakaan di jalan tol yang dikelola oleh PT Astra Infra Toll Road Jomo tersebut yang menewaskan dua orang.

"Sampai dengan saat ini jumlah kecelakaan lalu lintas ada 179 kejadian. (Korban) terdiri dari 4 orang meninggal dunia, sisanya luka ringan," kata Deni saat ditemui di Gerbang Tol Jombang-Mojokerto, Selasa (24/12/2019).

Dia menjelaskan, faktor penyebab kecelakaan di Jalan Tol Jomo didominasi karena faktor pengemudi yang mengantuk hingga pecah ban.

Deni menambahkan, pihaknya tidak mengklasifikasikan adanya titik rawan kecelakaan di sepanjang ruas Jalan Tol Jombang-Mojokerto

Menurutnya, berdasarkan data insiden kecelakaan yang pernah terjadi, faktor penyebab kecelakaan di sepanjang ruas jalan Tol Jombang-Mojokerto lebih banyak karena human error.

"Tidak ada titik black spot kecelakaan. Penyebab kecelakaan itu sendiri mayoritas karena pecah ban, lalu yang kedua karena ngantuk dan kurang antisipasi," ujar Deni.

Dia mengaku, telah menyiapkan langkah untuk mengurangi tingkat kecelakaan serta mengantisipasi penumpukan kendaraan selama masa libur Natal dan Tahun Baru.

PT Astra Infra Toll Road Jomo selaku pengelola jalan Tol Jombang-Mojokerto memprediksi, terjadi kenaikan volume kendaraan pada akhir pekan menjelang Natal, serta akhir pekan menjelang Tahun Baru 2020. (*)

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved