News

Petani Ini Ditangkap Polisi Dan Sudah Ditetapkan Sebagai Tersangka Pemilik 28 Bungkus Sabu

Petani ini ditangkap polisi ternyata menyimpan dan melakukan transaksi barang berbahaya di kos.

Petani Ini Ditangkap Polisi Dan Sudah Ditetapkan Sebagai Tersangka Pemilik 28 Bungkus Sabu
Istimewa/Polres Gunungmas
Pelaku Bentru seorang petani Gunungmas yang ditangkap karena terbukti menyimpan sabu 28 bungkus. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seorang petani harus berurusan dengan polisi setelah dirinya ketahuan melakukan transaksi barang berbahaya. 

Hal itu belakangan ini dilakukan oleh petani tersebut dirumahnya. Dia melakukan transaksi narkotika di tempat dia tinggal.

Namanya Bentru (36) seorang Petani yang tinggal di Jalan kapakat No.67 RT.001 Desa Dandang Kecamatan Kahut Kabupaten Gunungmas (Gumas) Kalimantan Tengah, ditangkap petugas karena kedapatan memiliki narkotika jenis, sabu.

Lelaki yang akrab dipanggil, Bapak Wilna ini, ditangkap karena dikabarkan selama ini kerap melakukan transaksi, dengan menjual narkotika di rumahnya.

Saat dilakukan penyelidikan terbukti, polisi menemukan sebanyak 28 bungkus sabu dari tersangka.

Akibat perbuatannya tersebut, Bentru hingga, Senin (23/12/2019) harus berurusan dengan Satuan Narkoba Polres Gunungmas yang memeriksanya.

Bentru pun ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan sebanyak 28 bungkus sabu yang masing-masing perbungkus seberat 8,20 gram.

Kapolres Gunungmas, Rudi Asriman, mengatakan, tersangka diamankan di Jalan Kapakat No.67 RT.001 Desa Dandang Kecamatan Kahut Kabupaten Gunungmas, Kalteng.

Sejumlah barang bukti yang diamankan antara lain, sebanyak 28 bungkus plastik klip yang berisi butiran Kristal yang diduga narkotika jenis sabu dengan masing-masing berat kotor kurang lebih 8,20 gram.

"Juga disita ,tiga buah plastik klip, satu bungkus plastik hijau uang tunai senilai Rp.300.000. Hingga saat ini, pelaku dan barang bukti masih diamankan di Mapolres Gunungmas, untuk proses hukum lebih lanjut," ujarnya.

Penangkapan Bentru dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Gununmas, Iptu Untung Basuki , yang langsung mengamankan terlapor di rumahnya, setelah dilakukan penggeledahan ditemukan 28 plastik klip di bawah kolong rumahnya.

Diakui Bentru, barang tersebut milik tersangka. Selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polres Gunungmas untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id 

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Editor: Handhika Dawangi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved