Nasional

Megawati Ceritakan Kisah Perempuan Yang Sudah Tiga Kali Jadi Menteri Sejak Era SBY Hingga Jokowi

Megawati Soekarnoputri menyebut Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan pilihannya. Sudah tiga kali menjadi Menteri.

Megawati Ceritakan Kisah Perempuan Yang Sudah Tiga Kali Jadi Menteri Sejak Era SBY Hingga Jokowi
Tangkapan Layar KompasTV
Megawati Soekarnoputri, Putri Presiden RI pertama Soekarno Hatta 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pada momen hari ibu, Megawati Soekarnoputri menceritakan mengenai seorang perempuan Indonesia yang hingga hari ini masih dipilih menjadi menteri. Kata Megawati perempuan yang dia maksud sampai sudah tiga kali menjadi menteri.

Hal itu Megawati sampaikan saat dirinya mengisi sambutan pada Peringatan Hari Ibu yang digelar Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) kemarin.

Tak hanya menteri, Megawati juga menyinggung mengenai kemauan perempuan Indonesia yang mau menjadi pemimpin satu di antaranya adalah dirinya sendiri yang pernah menjadi presiden. 

Untuk menteri, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan pilihannya.

Menurut Megawati, ia mengetahui rekam jejak Sri Mulyani sebagai sosok profesional dalam melaksanakan tugas sebagai Menteri Keuangan di Indonesia.

"Bukan karena dia teman, karena saudara. Tidak. Karena saya tahu. Bukan namanya nepotisme, tidak. Saya mengatakan dengan benar, 'Itu (Sri Mulyani) sebaiknya dipilih," ungkap Megawati dikutip dari KompasTV Live.

Pernyataan tersebut diungkapkan Megawati saat mengisi sambutan di acara Peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan oleh BPIP.

Sebelum memberikan sambutannya, sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP, Megawati membuka acara Peringatan Hari Ibu yang ditayangkan live di Kompas TV pukul 13.00 WIB.

Peringatan Hari Ibu 22 Desember tersebut mengambil tema 'Perempuan Hebat Untuk Indonesia Maju' yang diselenggarakan di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Minggu (22/12/2019).

Awalnya Megawati membahas kesetaraan gender yang telah diatur dalam konstitusi negara atau Undang-Undang Dasar 1945.

Halaman
1234
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved