Pesan Ketua DPRD Mitra Jelang Natal dan Tahun Baru, Jauhi Miras

Juruselamat yang datang ke dunia merupakan teladan kesederhanaan yang harus dicontohi.

Pesan Ketua DPRD Mitra Jelang Natal dan Tahun Baru, Jauhi Miras
Gio/tribun manado
Pesan Ketua DPRD Mitra Jelang Natal dan Tahun Baru, Jauhi Miras 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jelang momentum perayaan Natal 25 Desember 2019 dan menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2020.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ibu Marty Ole berpesan, agar kesederhanaan Natal dapat dimaknai dalam perayaan. Serta rasa keamanan dan saling menghargai dapat terus terjaga.

"Perayaan setahun sekali ini, bisa dimaknai dengan kesederhanaan dan tak harus dengan kemewahan. Karena tidak semuanya harus baru dan tak perlu dirayakan secara berlebihan," ujar Marty Ole Minggu (22/12/2019).

Juruselamat yang datang ke dunia merupakan teladan kesederhanaan yang harus dicontohi.

"Saya mengajak masyarakat saat merayakan Natal tidak perlu secara berlebihan. Paling penting adalah kesiapan hati dan iman kita sehingga bisa menjadi pembawa sukacita Natal yang penuh kedamaian menyongsong tahun baru nanti," ungkap Ole.

Ia berharap, selama perayaan Natal nanti masyarakat dapat berperan dalam mengawal sukacita damai dilingkungan kita bersama orang-orang terdekat, sanak saudara dan tetap menjadi sikap toleransi antar agama di Minahasa Tenggara.

"Mari kita bersama menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. Sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru berlangsung dengan aman dan nyaman, serta makna Natal benar-benar dapat kita rasakan," tukas Marty Ole.

Ketua DPRD Mitra juga mengingatkan agar dalam perayaan masyarakat dapat menjauhi yang namanya minuman keras (Miras).

"Hal ini salah satu yang paling penting yang perlu diingatkan. Karena sudah bukan hal baru, sebagian besar ketidaknyamanan muncul akibat adanya Miras. Oleh karena itu, agar sukacita Natal dapat terwujud maka saya mengimbau masyarakat untuk menjauhi yang namanya Miras," katanya.

Ia menambhakan, dalam momen perayaan Natal tahun ini. Kita bisa terhindar dari sesuatu hal yang dapat memecah bela kesatuan kita sebagai masyarakat Minahasa Tenggara.

"Saya berharap agar kita semua bisa selalau bijaksana dalam menyikapi segala bentuk gangguan yang ada di masyarakat. Jangan gampang termakan dengan berita hoax yang mungkin bisa memecah belah persatuan dan kesatuan kita. Terus kokohkan rasa toleransi yang sudah terbina sejak lama ditengah-tengah masyarakat kita. Sehingga masyarakat Minahasa Tenggara terus menjadi masyarakat yang menjunjung tinggi rasa kebersamaan," kunci Ketua DPRD Mitra Marty Ole. (Ano)

 Mahfud: Dari Bupati Sampai Presiden Islam, Sentil Sri Mulyani Puasa Senin-Kamis

 KKB Papua Menggila, Tembaki Pesawat Warga Sipil, Ada 7 Penumpang Salah Satunya Bayi

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved