Tuange dan Kaloh Berebut 'Restu' Mega dan Olly

Dimata Petrus, Kota Bitung saat ini kondisinya harus tangkap peluang di sektor Pariwisata bukan hanya industri.

Tuange dan Kaloh Berebut 'Restu' Mega dan Olly
christian wayongkere/tribun manado
Petrus Tuange dan Fabian Kaloh bakal calon wakil wali kota Bitung dari PDIP. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sejumlah bakal calon yang telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon di DPD PDIP menyatakan sejumlah terkait keinginan mereka untuk menjadi calon dan memimpin kota Bitung lima tahun kedepan.

Menurut Petrus S Tuange satu diantara figur yang digadang bakal dipasangkan dengan Ir Maurits Mantiri sebagai calon wali kota Bitung mengatakan, sebagai warga Kota Bitung punya keinginan dan terpanggil bangun kota kedepan.

"Bagi saya kota Bitung tidak asing lagi. Hal-hal yang perlu dibuat atau dilakukan kedepan adalah bangun kota untuk semua orang, pemerintah daerah mampu akomodir kepentingan seluruh etnis yang ada. Suku agama dan lainnya," tutur Petrus yang tercatat sebagai mantan Plt Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud.

Selain itu, terkait dengan lahan pekerjaan di Kota Bitung harus diutamakan dan prioritas bagi masyarakat ber KTP Bitung, karena mereka tinggal dan mendiami kota Bitung.

Jangan sampai jadi beban pemerintah untuk menghidupi masyarakat, karena tidak memiliki pekerjaan dan tidak diberi kesempatan memiliki pekerjaan.

Bermodalkan pengalaman sebagai birokrat yang mengabdi selama 36 tahun 7 bulan dan pertama kali menghantarkan kota Bitung meraih opini pengelolaan keuangan, wajar tanpa pengecualian (WTP) se provinsi Sulut oleh Petrus sudah tau persis.

"Kemampuan keuangan daerah Kota Bitung saat ini cukup baik untuk, bangun tata kota. Tinggal pengaturannya adalah porsi untuk masyarakat harus lebih perbesar dari lainnya," jelasnya.

Dimata Petrus, Kota Bitung saat ini kondisinya harus tangkap peluang di sektor Pariwisata bukan hanya industri.

Sektor Pariwisata dapat datangkan pendapatan di Kota Bitung.

"Nah yang menjadi pertanyaan, Kawasan ekonomi khusus (KEK) Bitung ditetapkan duluan dari KEK Pariwisata di Likupang Minut. Persoalannya kenapa tidak jalan, maka yang menjadi prioritas pertama pemerintah adalah infrastruktur didalam kota perlu agar tunjang operasional KEK," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved