Kesehatan

Serangan Jantung Picu Rasa Lelah Luar Biasa, Ini Penjelasan Kardiolog Dr Stacey E Rosen

Kardiolog Dr Stacey E Rosen menjelaskan bahwa serangan jantung memicu rasa lelah luar biasa sehingga menyulitkan beraktivitas.

Serangan Jantung Picu Rasa Lelah Luar Biasa, Ini Penjelasan Kardiolog Dr Stacey E Rosen
YouTube Tribun Medan
Politikus Adian Napitupulu dikabarkan alami serangan jantung di dalam pesawat, Kamis 19 Desember 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ini penjelasan Kardiolog Dr Stacey E Rosen mengenai serangan jantung seperti dialami politikus PDI Perjuangan/ PDIP, Adian Napitupulu, memicu rasa lelah luar biasa sehingga menyulitkan beraktivitas.

Dijelaskannya, rasa lelah aliran darah ke jantung tersendat tak lancar sehingga aktivitas pacu detak jantung tak normal.

"Selama 25 tahun praktik, saya melihat orang-orang yang mengalami serangan jantung melaporkan mereka mengalami kelelahan dan tidak bisa beraktivitas normal," kata kardiolog Dr Stacey E Rosen.

Artinya, selama serangan jantung terjadi, aliran darah ke jantung menurun.

Sehingga otot jantung mengalami ketegangan ekstra yang akan membuat penderitanya kelelahan.

Seperti diketahui, politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu segera diterbangkan ke Jakarta dari Palangkaraya, Kamis, (18/12/2019) setelah dikabarkan mengalami serangan jantung.

Anggota Komisi I DPR RI tersebut terkena serangan jantung saat dalam perjalanan dalam rangka kegiatan komisinya ke Palangkaraya pada masa reses.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribunnews.com, Adian akan diterbangkan ke Jakarta sekitar pukul 14.00 waktu setempat.

Dalam penerbangan, Adian juga akan didampingi seorang dokter jantung.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa saat ini sedang mengupayakan pemindahan Adian agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Halaman
1234
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved