Pilwako Manado 2020

Sang Gladiator Politk James Sumendap Resmi Mendaftar Ikut Pertarungan Pilwako Manado

Politisi yang dijuluki sang Gladiator Politik ini, secara resmi mendaftar ikut penjaringan di PDI-Perjuangan.

Sang Gladiator Politk James Sumendap Resmi Mendaftar Ikut Pertarungan Pilwako Manado
TRIBUN MANADO/GIOLANO SETIAY
James Sumendap 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Isu yang berkembang terkait akankah James Sumendap bakal ikut bertarung di Pemilihan Wali kota (Pilwako) Manado 2020 mendatang, akhirnya terjawab.

Politisi yang dijuluki sang Gladiator Politik ini, secara resmi mendaftar ikut penjaringan di PDI Perjuangan.

"Sudah ada perwakilannya yang memasukan formulir di Kantor DPD PDI Perjuangan," ujar Sekretaris DPD PDI Perjuangan Frangky Wongkar, Rabu (18/12/2019) kemarin.

Menurut Wongkar, selain JS ada juga nama-nama kuat yakni Mor Bastian, Harley Mangindaan hingga Ayub Ali Albugis yang ikut memasukan formulir pendaftaran penjaringan.

"Yah, Yang mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon (balon), semuanya sudah kembalikan," tukas Wongkar.

Adapun diketahui nama JS, Ai, Mor dan Ayub bakal ditindaklanjuti, ke DPP PDIP guna mengikuti mekanisme penjaringan lanjutan.

"Kami DPD hanya melakukan pendaftaran penjaringan. Sedangkan untuk mekanisme lanjutan akan diserahkan sepenuhnya ke DPP," pungkas Wongkar.

Sementara itu, Pengamat Politik Dr Stefanus Sampe menilai, nama-nama yang ikut pendaftaran penjaringan gelombang kedua ini, sangat berpeluang besar untuk diusung.

Apalagi jika dilihat dari tingkat popularitas, masih sedikit unggul dengan nama-nama yang ikut penjaringan tahap pertama.

"Bisa jadi ini menjadi strategi PDIP. Apalagi empat figur yang ikut mendaftar ini merupakan nama-nama yang sudah terkenal di masyarakat Manado," ungkapnya.

Adapun terkait, siapa yang berpeluang diusung PDIP, Sampe menilai nama JS paling berpotensi di Papan Satu. Sedangkan untuk Mor, Ai dan Ayub kemungkinan ada di Papan dua.

"Untuk JS, beliau merupakan figur internal yang diketahui menjadi salah satu politisi andalan PDI Perjuangan. Sehingga bisa saja beliau yang kans diusung papan satu," kunci Sampe. (Ano)

 ISI SMS Ancaman untuk Menteri BUMN, Erick Thohir: Itu yang Saya Copot Duluan

 6 Fakta Lettu Erizal Sebelum Gugur Ditembak KKB Papua, Sempat Ungkap Kerinduaan: Tak Akan Berkurang

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved