Pilkada 2020

PDIP Seleksi 10 Figur Perempuan Jadi Kepala Daerah

52 Figur Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan akan melalui proses penyaringan untuk diusung sebagai Calon Kepala Daerah di 7 kabupaten/kota

PDIP Seleksi 10 Figur Perempuan Jadi Kepala Daerah
TRIBUN MANADO/RYO NOOR
Logo PDIP 

TRIBUNMANADO.CO.ID - 52 Figur Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan akan melalui proses penyaringan untuk diusung sebagai Calon Kepala Daerah di 7 kabupaten/kota yang menghelat Pilkada serentak.

Dari jumlah itu, ada 10 figur perempuan. Seberapa besar peluang mereka diusung PDIP?

Lucky Senduk, Tim Pejaringan Kepala Daerah PDIP mengatakan, merespon soal isu gender perempuan, PDIP termasuk partai yang membuka pintu seluas-luasnya bagi kader-kader perempuan untuk di maju panggung politik.

Perlu dicatat ketua umum PDIP seorang perempuan. Track record PDIP juga cukup bagus mengusung calon kepala daerah perempuan, bahkan memenangi Pilkada.

4 Figur Perempuan Bersaing Jadi Calon Wali Kota Manado 2020, Berikut Sosok Mereka

"Contohnya di Kotamobagu, PDIP mengusung Ibu Tatong Bara. Di Bolmong, PDIP mengusung Ibu Yasti Soepredjo. Lalu di Sitaro, PDIP mengusung Ibu Evangeline Sasingen. Semuanya menang," ujar Wakil Ketua DPD PDIP Sulut ini.

Di Pilkada serentak 2020, PDIP tetap mempertimbangkan kekuatan figur perempuan, tapi tetap mrngacu ke peratueran partai nomor 24 semua figur dianggap sama,

"Jika ditanya apa figur perempuan berpeluang diusung, maka berpeluang, selama figur itu berkualitas, punya kapasitas, disukai rakyat. Mekanisme PDIP jelas," kata dia.

Ini Imbauan dan Pesan Kapolda Sulut Menyambut Natal dan Tahun Baru

Adapun figur perempuan yang daftar di PDIP tersebar di kabupaten/kota. Mereka harus berjuang di tengah dominasi para figur laki-laki.

Di Kota Tomohon, Sherly Tamuntuan, seorang pengusaha wanita harus bersaing dengan 4 figur laki-laki.

Di Boltim, dari 9 calon diundang ada 3 figur perempuan yakni Amalia Ramadhan Landjar, putri Bupati Boltim Sehan Landjar.

Halaman
12
Penulis: Ryo_Noor
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved