Agenda Presiden Jokowi

Hari Ini Jokowi ke Malinau, Banyak Jalur-Jalur Kecil Yang Diwaspadai, 600 Personel Gabungan Siaga

Yang Diwaspadai saat rombongan berada di jalanan menuju rumah makan Batam Chinesse Food & Sea Food, pasalnya banyak jalur-jalur kecil.

Hari Ini Jokowi ke Malinau, Banyak Jalur-Jalur Kecil Yang Diwaspadai, 600 Personel Gabungan Siaga
Tribunkaltim.Co/christoper
Suasana jelang kedatangan Presiden RI, Joko Widodo ke Malinau di bandara Kol RA Bessing, Kamis (19/12/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Presiden Jokowi akan berkunjung ke Malinau. Menjelang kedatangannya tersebut sudah ada 600 personel gabungan yang disiagakan.

Mulai dari TNI, Polri, dan Satpol PP yang dikerahkan pada pengamanan Presiden.

Pihak keamanan memastikan pengamanan jelang kedatangan Presiden Joko Widodo telah siap sesuai dengan prosedur pengamanan VVIP.

Dandim 0910/Malinau, Letkol Inf Nopid Arif menjelaskan, prosesi pengamanan mulai dari gladi hingga penempatan personel berjalan dengan lancar.

"Warga dukung penuh dan sangat antusias dengan kedatangan Presiden, jadi proses persiapan pengamanan cukup terbantu," ungkapnya, Kamis (19/12/2019).

Hal yang diantisipasinya yakni saat rombongan berada di jalanan menuju rumah makan Batam Chinesse Food & Sea Food, pasalnya banyak jalur-jalur kecil yang berada disepanjang jalan menuju rumah makan.

"Jalur-jalur kecil, kita khawatirkan saat iring-iringan kendaraan Presiden ada anak kecil melintas, atau tiba-tiba hewan melintas,

kita tidak ingin hal-hal seperti ini terjadi, karena waktu Presiden sangat terbatas di sini," urainya.

Sedangkan potensi ancaman lainnya, menurutnya Malinau tergolong kondusif dan tidak ada hal lainnya yang signifikan dapat menimbulkan hambatan saat kedatangan Presiden.

"Tidak ada yang signifikan, Malinau kondusif," tegasnya.

Halaman
1234
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved