Tingkatkan Kemampuan IT, Diskominfo Bolmong Kerjasama Dengan Icon Plus

Lanjut Marief, Diskominfo Bolmong terus berupaya semaksimal mungkin melakukan pemberdayaan bagi Staf dan ASN yang di Diskominfo melalui pelatihan.

Tingkatkan Kemampuan IT, Diskominfo Bolmong Kerjasama Dengan Icon Plus
Istimewa
Tingkatkan Kemampuan IT, Diskominfo Bolmong Kerjasama Dengan Icon Plus 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Bidang Penyelenggaraan E – Goverment mengelar pelatihan bagi Staf dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Diskominfo Bolmong.

Pelatihan ini telah bekerjasama langsung dengan PT Icon Plus, sekaligus menghadirkan pemateri dari PT Icon Plus pusat, Muhammad Teddy Yudhanto, serta Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari, yakni senin dan Selasa (17/12/2019), bertempat diruangan lantai dua Diskominfo Bolmong.

Kepala Diskominfo Bolmong, Parman Ginano, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan Keahlian dan Sumber Daya Manunsia (SDM) para staf dan ASN yang ada di Diskominfo Bolmong tentang pengetahuan IT.

Menurutnya Pelatihan ini memberikan pengetahuan kepada para tenaga-tenaga Ahli IT Diskominfo Bolmong tentang toeri cara kerja protocol melalui konsep dasar Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP), Network Operation Center (NOC) Fundamental, Basic Computer Network, Basic Fiber Optik Maintance, dan Basic Microtik Configurtion.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan E – Goverment, Marief Mokodompit menjelaskan, pelatihan ini juga dilakukan guna memberikan pemahaman tentang pemamfaatan IT yang di Diskominfo Bolmong saat ini.

“Ini dilakukan karena Diskominfo Bolmong saat ini sedang melakukan pembenahan insfraktuktur dalam rangka mendukung implementasi dari Peraturan Presiden (Perpres) 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik,” kata Marief.

Lanjut Marief, Diskominfo Bolmong terus berupaya semaksimal mungkin melakukan pemberdayaan bagi Staf dan ASN yang di Diskominfo melalui pelatihan-pelatihan yang ada.

“Sehingga nanti, bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang kebutuhan perangkat daerah, terutama tentang Jaringan, Network dan Fiber Optik Maintance. Karena saat ini, seluru instasi yang ada dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmong telah terkoneksi kejaringan Fiber Optik,” Jelas Marief.

Meskipun, tambah Marief, saat ini masih ada tiga instansi yang belum mengunakan jaringan Fiber Optik ini, yakni Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pemuda dan Olahraga. Karena mereka berada jauh diluar area.

“Sehingga, untuk mengakses jaringan ke tiga instansi ini, Diskominfo memasang Sektoral ditiang tower setinggi 45 meter yang dapat menjakau jauhnya tiga Instansi tersebut, ini sementara kami lakukan karena sesuai perencanaan Diskominfo masih fokus di lingkup Kantor Bupati,” bebernya. (Art/rls)

 11 Tahun Menikah, Pasangan Obesitas Ini Tak Pernah Nikmati Surga Dunia, Tak Bisa Bergerak

 Pernah Pacaran dengan Ayah Betrand Peto,Vanessa Angel Bongkar Aib Ruben Onsu dengan Penyanyi Dangdut

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved