News

Ini Tanggapan Polisi Terkait Pencurian Anjing Menggunakan Racun Tadi Dini Hari di Amongena Dua

Polisi akan melakukan tindakan setelah mendengar ada informasi pencurian anjing tadi dini hari di Langowan.

Ini Tanggapan Polisi Terkait Pencurian Anjing Menggunakan Racun Tadi Dini Hari di Amongena Dua
Istimewa
Di jalan inilah pencuri anjing menggunakan racun beraksi tadi dini hari Rabu 18 Desember 2019 di Amongena Langowan Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepolisian Resor (Polres) Minahasa menanggapi terkait adanya pencurian anjing dengan menggunakan racun yang terjadi dini hari ini Rabu 18 Desember 2019 di Langowan.

"Untuk laporan resmi ke polsek atau polres belum ada yang masuk tentang pencurian anjing. namun dengan adanya informasi ini akan kita tindak lanjuti dengan preemtif," ujar Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang melalui Kabagops Kompol Yuriko Fernanda kepada Tribun Manado.

Lanjut Kompol Yuriko, Polres Minahasa juga menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa termasuk di Amongena Langowan.

"Agar anjing dipelihara dalam kandang dan tidak berkeliaran secara bebas. Kami juga mengingatkan kembali fungsi siskamling di masing-masing lingkunganya," ujar Yuriko.

Selanjutnya Yuriko mengatakan Polres Minahasa akan menurunkan tim untuk melakukan pengawasan di semua wilayah Minahasa.

"Secara preventif kita akan tingkatkan patroli malam hari untuk antisipasi pencurian anjing tidak terjadi lagi," ujar Yuriko. (*)

Lokasi Pelaku Pencurian Anjing Beraksi di Amongena Langowan/barang bukti 29 ekor anjing yang telah mati yang diamankan Polda Sulut pada 2016.
Lokasi Pelaku Pencurian Anjing Beraksi di Amongena Langowan/barang bukti 29 ekor anjing yang telah mati yang diamankan Polda Sulut pada 2016. (Kolase Tribun Manado/Istimewa/Tribun Manado/ Finneke Wolajan)

Tadi Dini Hari Pencuri Anjing Beraksi di Amongena

Menjelang natal dan tahun baru, pelaku pencurian dengan menggunakan racun mulai beraksi. Sebutan untuk itu yakni biasa disebut potas. Biasanya pelaku akan melakukan pencurian saat masyarakat sudah beristirahat malam.

Tengah malam atau dini hari adalah waktu yang pas. 

Dan kejadian pencurian dengan menggunakan racun tersebut baru saja terjadi hari ini Rabu (18/12/2019) Pukul 02.00 Wita di Kecamatan Langowan Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tepatnya di Desa Amongena 2.

Halaman
1234
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved