Bawaslu Mitra Bakal Tentukan 36 Anggota Panwascam

Ia mengungkapkan, tes yang digelar telah disepakati sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku terkait perekrutan calon Panwascam.

Bawaslu Mitra Bakal Tentukan 36 Anggota Panwascam
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
KPU Mitra bersama Bawaslu Mitra foto bersama usai menyampaikan hasil rekapitulasi penghitungan suara di rapat pleno Rakapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Provinsi Sulut pemilu 2019. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 36 Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) bakal ditentukan.

Hal ini dikatakan Ketua Badan Pengawas Pemiluh (Bawaslu) Minahasa Tenggara (Mitra) Jobby Longkutoy, saat dikonfirmasi Rabu (18/12/2019).

Pihak Bawaslu Kabupaten Minahasa Tenggara, sesegera mungkin akan menggelar pleno guna menentukan 36 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), di 12 Kecamatan.

"Agendanya Rabu, (18/12/2019) pleno bakal dilakukan. Setelah menerima hasil wawancara yang digelar Selasa (17/12/2019)," ujar Ketua Bawaslu Jobby Longkutoy.

Ia mengungkapkan, tes yang digelar telah disepakati sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku terkait perekrutan calon Panwascam.

"Kami berharap yang terpilih ini, mempunyai integritas yang kuat dalam melakukan tugas sebagai Panwascam," ujar Ketua.

Anggota Bawaslu Minahasa Tenggara Dolly Van Gobel menerangkan, untuk mekanisme penilaian calon panwascam dibagi dalam dua tahap yakni tes CAT, dan wawancara.

"Untuk tes online atau CAT bobotnya 30 persen. Sedangkan wawancara agak tinggi yakni 70 persen," ujar Gobel.

Ia mengakui pihaknya akan mencari calon Panwascam yang paham terhadap tugas pokok dan fungsi dari perihal pengawasan pelaksanaan Pilkada 2020.

"Jadi untuk wawancara itu, dipertanyakan terkait teknis kepemiluan, integritas, motivasi, kemampuan serta kerja sama sebagai tim untuk hasil yang maksimal nantinya," pungkas Gobel. (Ano)

 11 Tahun Menikah, Pasangan Obesitas Ini Tak Pernah Nikmati Surga Dunia, Tak Bisa Bergerak

 Pernah Pacaran dengan Ayah Betrand Peto,Vanessa Angel Bongkar Aib Ruben Onsu dengan Penyanyi Dangdut

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved