Berita Daerah

214 Beasiswa Akhir Study, Siap Disalurkan

Di bawah kepemimpinan Bupati James Sumendap SH, untuk akhir tahun ini sebanyak 214 Beasiswa Akhir Study bakal segera dirasakan para mahasiswa.

214 Beasiswa Akhir Study, Siap Disalurkan
TRIBUN MANADO/GIOLANO SETIAY
Ascke Benu 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Upaya pemerintah dalam dunia pendidikan untuk menunjang kapasitas generasi penerus, terus diperhatikan.

Di bawah kepemimpinan Bupati James Sumendap SH, untuk akhir tahun ini sebanyak 214 Beasiswa Akhir Study bakal segera dirasakan para mahasiswa Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Ascke Benu saat dikonfrimasi hari ini (18/12/2019).

Pihaknya mengatakan, ini merupakan suatu bentuk perhatian pimpinan kepada para mahasiswa dalam dunia Study jenjang atas.

"Sebanyak 214 beasiswa akhir study akan segera disalurkan. Penyaluran ini dikhususkan buat para mahasiswa DIII sebanyak 23 orang, S1 sebanyak 178 orang, sedang kan untuk S2 sebanyak 13 orang," terang Benu.

Adanya penyaluran Study tahap akhir ini, dinilai bisa meringankan biaya studi bagi para orang tua mahasiswa yang kurang mampu.

"Memang ini diperuntukan bagi Ini semua untuk memperingan biaya study bagi para orang tua maupu mahasiswa yang telah menyelesai kan study di perguruan tinggi," ujar Benu.

Pemda Bolsel Sinkronisasi Catatan Evaluasi APBD 2020

Ia menambahkan, kepada penerima Beasiswa study akhir ini.

Agar sebisa mungkin memanfaatkan uang yang telah di terima, jangan sampai disalah gunakan bantuan tersebut.

"Sedangkan untuk besaran anggaran yang akan diterima ke 214 orang mahasiswa akhir study berjumlah, DIII sebesar 2.5 juta, S1 sebesar 5 juta, sedang kan untuk S3 sebesar 7.5 juta," ungkap Benu.

Sementara itu salah satu penerima Beasiswa yakni Magda Theresa Mokolomban warga Tombatu mengucapkan, banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten dalam hal ini bapak Bupati James Sumendap SH yang telah memberi perhatian besar kepada kami.

"Beasiswa tersebut sangat membantu kami dalam menyelesaikan study di perguruan tinggi, dengan harapan."

"Kedepan nantinya masih akan dibuka kembali penerimaan beasiswa untuk kesejahteraan bersama," tutup Mahasiswa tamatan Universitas Pembangunan Manado Ini. (Ano)

Pemkab Bolmong - Pemprov Sulut Akan Gelar Pra Natal di Pusian, Yasti Targetkan 5.000 Warga Hadir

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved