News

Wali Kota Manado GSVL dan Wawali Mor Bastian Sukses Antar Manado Mendunia

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut SH MSi DEA terus berinovasi memajukan kota Manado sejak hari pertama dilantik, yaitu pada 9 Mei 2015, 4 tahun silam

Wali Kota Manado GSVL dan Wawali Mor Bastian Sukses Antar Manado Mendunia
Istimewa
Wali Kota Manado GSVL dan Wawali Mor Bastian Sukses Antar Manado Mendunia 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kerja keras dan kerja cerdas yang selalu digaungkan Wali Kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, dan Wakil Wali Kota Mor D Bastiaan SE membuahkan hasil.

Dibawah kepemimpinannya, kota Manado tampil menjadi rival hebat untuk kota-kota lainnya dikancah nasional maupun internasional, dibuktikan dengan puluhan penghargaan yang diterimanya.

Wali Kota Manado DR. Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA terus berinovasi memajukan kota Manado sejak hari pertama dilantik, yaitu pada 9 Mei 2015, 4 tahun silam.

Memimpin 527.007 jiwa warga Manado di 11 Kecamatan dan 87 Kelurahan bukanlah hal mudah, ungkap GSVL. Kemajemukan warga Manado yang beraneka suku, agama, ras dan golongan tersebut membuat GSVL membangun Manado menjadi rumah besar bagi semua.

Berdasar hal tersebut, ragam inovasi dilakukan GSVL, diantaranya yakni menyediakan pelayanan publik yang prima dan pro warga. Salah satu pelayanan public tersebut yakni layanan darurat Call Center Manado Siaga112 yang diluncurkan medio 6 desember 2017 lalu.

Dimana dengan menghubungi nomer 112 tersebut, warga dapat mengakses langsung bantuan pemadam kebakaran, kepolisian, rumah sakit, BPBD, layanan ambulans, bantuan medis, Komnas Perlindungan Anak, Satpol PP, PLN, dan mobil jenazah.

“Kami buka layanan ini 24 jam nonstop, kami siapkan tiga shift,” tegas GSVL.

Bersambut, layanan Manado Siaga 112 dinominasikan dalam ajang kompetisi bergengsi se Indonesia yang diselenggarakan Contact Center World (CCW) pada April 2018, sebuah lembaga yang menilai pelayanan publik di seluruh dunia.

Dalam kompetisinya, CCW tidak sekedar mencari pemenang, tetapi ajang berbagi ilmu dan pengalaman dari masing-masing finalis.

Manado yang meraih juara kemudian menjadi perwakilan Indonesia di tingkat Asia Pasifik di Makau pada Juli 2018. Selanjutnya, Manado kembali mengikuti seleksi yang diselenggarakan di Praha, Republik Ceko pada November 2018. Kali ini, Manado menjadi perwakilan untuk tingkat Asia Pasifik.

Halaman
12
Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved