Jelang Natal, Kelurahan Nataan Intensifkan Siskamling

Sebanyak 4 lingkungan diberikan jadwal untuk melakukan ronda malam, untuk mengantisipasi situasi tak diinginkan jelang natal dan tahun baru.

Jelang Natal, Kelurahan Nataan Intensifkan Siskamling
Gio/tribun manado
Ornamen Lampu Hias Jelang Natal Dan Tahun Baru Di Minahasa Tenggara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jelang perayaan Natal 25 Desember 2019 dan menyongsong tahun baru 1 Januari 2020, Kelurahan Nataan Kecamatan Ratahan intensifkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) untuk wilayahnya.

"Menyambut Natal dan tahun baru, sebagai pemerintah yang berwenang untuk wilayah kelurahan Nataan, harus bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat yang ada," tutur Lurah Nataan saat dikonfrimasi hari ini (17/12/2019).

Sebanyak 4 lingkungan diberikan jadwal untuk melakukan ronda malam, untuk mengantisipasi situasi tak diinginkan jelang natal dan tahun baru.

"Ada empat lingkungan di Kelurahan Nataan yang diinstruksikan untuk melakukan ronda malam. Semua sudah diatur dan dijadwalkan ke setiap kepala lingkungan, nanti tinggal mereka yang mengatur jadwal masing-masing bersama masyarakat," tukas Momongan sembari berujar bahwa siskamling tersebut akan diikutsertakan dalam lomba tingkat kabupaten

Selain keamanan, ornamen Natal turut menghiasi wajah kelurahan Nataan. Diketahui, ornamen Natal telah dipersiapkan untuk menindaklanjuti program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) dibawah kepemimpinan Bupati James Sumendap SH, dalam menyambut natal dan tahun baru.

"Ornament Natal sudah dipasang rapih oleh masyarakat. Yang pasti, pekarangan dan jalan sudah dihiasi ornament berupa lampu Natal. Inilah bukti bahwa masyarakat mendukung program pemerintah. Dan melalui momen ini, diharapkan semakin mempererat talikasih diantara masyarakat beragama," pungkas Momongan

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar turut serta dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing dan bersama memberikan suasana natal yang penuh hikmat.

"Saya juga minta masyarakat dapat membantu pemerintah dalam menjaga kemanan bersama. Ini juga demi terciptanya suasana aman dan damai baik saat Natal maupun menyongsong Tahun Baru," kunci Momongan. (Ano)

BERITA TERPOPULER :

 Propam Sudah Turun, Komnas HAM: Tidak Boleh Polisi Melakukan Kekerasan Pada Proses Penegakan Hukum

 FAKTA BARU Bripda Falen Dotulong yang Tewas Kecelakaan, Sang Ayah Ungkap Temuannya di TKP

TONTON JUGA :

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved