BWF World Tour Finals 2019

Chang Peng Soon Alami Kelumpuhan Separuh di Wajahnya, Goh Liu Ying Ceritakan Kondisinya Sekarang

Selesai menjalani rangkaian pertandingan pada ajang BWF World Tour Finals 2019, Chang Peng Soon, kini tengah dikabarkan mengalami kelumpuhan separuh.

Chang Peng Soon Alami Kelumpuhan Separuh di Wajahnya, Goh Liu Ying Ceritakan Kondisinya Sekarang
GOH CHAI HIN/AFP
Ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon (kanan) dan Goh Liu Ying. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Selesai menjalani rangkaian pertandingan pada ajang BWF World Tour Finals 2019, Chang Peng Soon, kini tengah dikabarkan mengalami kelumpuhan separuh di wajahnya.

Bahkan, gangguan fisik tersebut dialami Chang Peng Soon sebelum turun pada turnamen penutup musim yang berlangsung di Guangzhou, China, pekan lalu.

Disela-sela menjalani jadwal pertandingan yang padat, Chang dikabarkan menjalani sejenis perawatan akupuntur untuk mengembalikan lagi kondisinya.

Namun, usaha tersebut belum membuahkan hasil, hingga dia menjalani laga ketiga penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019.

Dalam pertandingan melawan wakil Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung itu, Chang bahkan sudah mulai merasakan jika mata kiri dan wajah bagian kirinya mulai menegang.

Dengan kondisi tersebut, dia pun tidak bisa tampil maksimal karena pandangannya sedikit terganggu akibat dari keringat yang masuk ke mata kirinya.

"Saya mengalami kelumpuhan di wajah. Saya tidak bisa bermain karena saya merasa wajah saya menegang selama pertandingan terakhir fase grup," kata Chang, dilansir dari The Star.

Soal Kabar Pensiun Bepe, Tavares: Kita Lihat Bersama Bagaimana Dia Mengakhiri Kariernya dengan Baik

Kondisi yang sedang dialami Chang Peng Soon turut mengundang perhatian dari rekan duetnya di nomor ganda campuran, Goh Liu Ying.

Goh Liu Ying bahkan sudah meminta Chang Peng Soon untuk mengakhiri pertandingan lebih awal pada laga ketiga Grup A melawan pasangan Korea Selatan tersebut.

Namun, usulan untuk mundur lebih awal itu tidak dihiraukan oleh Chang Peng Soon yang masih ingin menyelesaikan pertandingan.

"Dia tidak bisa menutup matanya, dan saya terus memintanya untuk berhenti bermain tetapi dia hanya ingin menyelesaikan pertandingan (melawan Korea Seo Jung-jae-Chae Yujung)," ucap Goh Liu Ying.

Goh Liu Ying juga membenarkan jika pasangannya itu sempat menjalani perawatan akupuntur setelah bertanding pada laga pembuka melawan wakil tuan rumah, Wang Yilyu/Huang Dong Ping.

"Dia pergi untuk mendapatkan perawatan akupunktur pada hari Rabu setelah pertandingan pembuka fase grup, namun kami tetapi tidak membantu," katanya lagi.

Chang Peng Soon sendiri kembali ke Malaysia lebih cepat setelah menyelesaikan rangkaian pertandingan pada babak penyisihan guna mendapatkan perawatan.

"Saya masih di sini di Guangzhou. Tetapi, dia terbang kembali hari ini (kemarin). Untuk saat ini, kesehatannya adalah prioritas utama," kata Goh Liu Ying.

Saat Kelelahan Manny Pacquaio Minum Jamu Indonesia, Gencar Kampanyekan Manfaat Jamu Tradisional

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengna judul Cerita Goh Liu Ying soal Kondisi Chang Peng Soon Selama BWF World Tour Finals 2019

Editor: Rizali Posumah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved