Beria Tinju

Tyson Fury Berpisah dengan Pelatihnya, Jelang Rematch Lawan Deontay Wilder

Kabar mengejutkan datang dari Tyson Fury yang akan melakoni duel ulang alias rematch pada 22 Februari 2020 melawan Deontay Wilder.

Tyson Fury Berpisah dengan Pelatihnya, Jelang Rematch Lawan Deontay Wilder
twitter.com/espn
Deontay Wilder dan Tyson Fury. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabar mengejutkan datang dari Tyson Fury yang akan melakoni duel ulang alias rematch pada 22 Februari 2020 melawan Deontay Wilder.

Usai menjalin kerja sama selama dua tahun dengan pelatihnya Ben Davison, The Gypsy King memutuskan untuk berpisah pada Minggu (15/12/2019).

Dalam dua tahun kerjasamanya tersebut, Fury sudah menjalani pertarungan sebanyak lima kali termasuk hasil imbang saat melawan Wilder.

Dua bulan tersisa jelang laga rematchnya kontra The Bronze Bomber (julukan Wilder) Fury sudah menunjuk pelatih baru.

Javan 'Sugar' Hill akan mendampingi mantan juara dunia kelas berat tersebut untuk menjalani dan melakukan segala persiapan jelang laga penting melawan Wilder.

Sementara itu, Davison melalui Twitter pribadinya menegaskan bahwa dia masih akan berteman dengan Fury meski telah mengambil jalan masing-masing.

"Jelas itu tidak akan berhenti sampai ada jawaban, Tyson dan saya sendiri harus membuat keputusan untuk karir kami yang mengakibatkan hubungan kerja kami berakhir," tulis Davison.

Menanti Nahkoda Timnas Indonesia, Masa Depan Skuat Sepak Bola Indonesia Diambang Misteri Pelatih

"Namun, kami tetap berteman dan dia akan menghancurkan dosser," lanjut pernyataan itu.

Davison sendiri mempunyai peranan penting dalam karier Tyson Fury dengan membantunya dari masalah kesehatan mental, ketergantungan obat dan alkohol.

Dilansir dari Skysports, perpecahan ini diakibatkan karena ayah Tyson Fury, John Fury merasa kurang puas dengan kamp pelatihan anaknya.

"Saya seorang yang jujur dan itu adalah yang terburuk yang pernah saya lihat, ini adalah hal yang salah di kamp, dan seseorang harus disalahkan," tutur John Fury.

Setelah meraih kemenangan melalui keputusan mutlak atas Otto Wallin pada September, diia menyalahkan Davison karena Tyson dalam kondisi yang buruk.

"Tyson tidak pernah melakukan pukulan yang berarti, saya telah melihat hal ini akan terjadi," ucapnya lagi.

"Jika dia tetap bertahan dengan tim itu, seluruh tim itu, dia akan membayarnya dengan kehilangan kariernya, Ben Davison dan juga semuanya," kata John Fury.

Drawing 16 Besar Liga Champions, di Tangan Jose Mourinho Tottenham Jadi Klub Menakutkan

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Jelang Rematch Kontra Wilder, Tyson Fury Berpisah dengan Pelatihnya

Editor: Rizali Posumah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved