Kriminal

Tim Gabungan Polres Tomohon Amankan Pelaku Keributan di Kumelembuai

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tribunmanado.co.id Senin, (16/12/2019) melalui Katim Bripka Yanny Watung.

Istimewa
Tim Gabungan Polres Tomohon Amankan Pelaku Keributan di Kumelembuai 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim URC Totosik bersama Resmob Polres Tomohon kembali mengamankan pelaku keributan dan perkelahian di Kelurahan Kumelembuai, Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon, Minggu, (15/12/2019).

Pelaku kelima anak muda yang berhasil diamankan di tkp masing masing bernama Exel Mangulu 18, Deril Pondaag 26, Khensi Pamoruntuan 15, Nistel Roy 19, dan Insagi Pinangkaan 15, mereka adalah warga Desa Suluun Kecamatan Tombuluan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tribunmanado.co.id Senin, (16/12/2019) melalui Katim Bripka Yanny Watung.

Kejadian bermula saat sekumpulan anak muda sekitar 20 orang yang berasal dari desa suluan mengendarai sepeda motor untuk mendatangi kelurahan kumelembuai, dan menuju ke kediaman Martin Pengemanan kemudian melakukan pesta miras.

"Setelah hendak pulang ke desa suluun mereka terkejut karena warga sudah berkumpul di depan rumah dari bpk. Martin Pangemanan dan terjadi adu mulut antara kelompok anak muda suluan tersebut dan sebagian warga kumelembuai.

"Tiba-tiba salah seorang dari kelompok anak muda suluun dipukuli oleh salah warga yang ada di lokasi, akibatnya AM warga suluan mengalami luka bengkak pada mata kanan dan luka lebam di pelipis sebelah kiri," ujar Watung.

Merasa jumlah warga kumelembuai yang lebih banyak kemudian kelompok anak muda suluan berusaha melarikan diri namun sebagian dari kelompok suluan tertinggal di TKP.

Kapolres Tomohon AKBP. Raswin B. Sirait SIK.SH.MSi melalui Kapolsek Tomohon Tengah Drs. Kompol Chilion menjelaskan sesuai hasil interogasi terhadap kelima orang anak muda suluun.

"Awal masalah dipicu karena masalah penembakan menggunakan senjata angin terhadap salah seorang warga suluan yang juga adalah teman dari anak-anak muda suluan yang belum terjadi di kumelembuai yang diduga dilakukan oleh warga Kumelembuai," ucap Dior

Namun sampai saat ini belum ada bukti yang menunjukan bahwa pelaku penembakan adalah warga Kumelembuai.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved