CPNS 2019

Pengumuman CPNS yang Lolos Tahapan Verifikasi Berkas Terpajang di Papan Pengumuman

Pengumuman nama-nama pendaftaran online rekrutment Calon Pegawai Negeri Sipil 2019 di Kota Tomohon telah dipajang secara terbuka.

Pengumuman CPNS yang Lolos Tahapan Verifikasi Berkas Terpajang di Papan Pengumuman
rian sekeon/tribun manado
Pengumuman CPNS yang Lolos Tahapan Verifikasi Berkas Terpajang di Papan Pengumuman 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pengumuman nama-nama pendaftaran online rekrutment Calon Pegawai Negeri Sipil 2019 di Kota Tomohon telah dipajang secara terbuka.

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan Tribunmanado.co.id pada pukul 13.30 Wita siang, Senin,(16/12/2019) verifikasi berkas telah selesai untuk nama-nama yang lolos ditahapan selanjutnya bisa langsung dilihat di Papan Pengunguman Kantor BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah) Kota Tomohon.

Drs Daniel E Pontonuwu Kepala (BKPSDM) di Kota Tomohon diungkapkan Eden H Kawung SSos MMSip, Plt Sekertaris BKPSDM mengatakan setelah tahapan pemasukan berkas CPNS 2019 di lingkungan Pemerintahan Tomohon melalui panitia seleksi daerah telah memasuki tahapan pengunguman nama nama yang lolos.

"Proses verifikasi dilaksanakan oleh verivikator setelah di verifikasi berkas pelamar disesuaikan oleh supervisor berdasarkan hasil seleksi terdapat 435 berkas pelamar yang memenuhi syarat dan terdapat 207 berkas yang tidak memenuhi syarat," ujar Plt Sekertaris BKPSDM

Pelaksanaan tahapan pendaftaran berjalan dengan baik sesuai tahapan yang ditetapkan dengan jumlah pelamar 642 orang untuk proses CPNS di kota Tomohon ini, telah dibuat dengan baik dan benar sebagai bentuk akuntabilitas terhadap pelaksanaan kegiatan.

Lanjutnya beberapa kendala yang membuat para pendaftar tidak lolos yakni

"Tidak mencantumkan formasi jabatan dalam surat lamaran, tujuan alamat surat pernyataan tidak jelas, kualifikasi pendidikan tidak sesuai sk penetapan dari menpan, ktp tidak elektronik dan bagi foto copyannya tidak di legalisir, tidak memakai metrai dalam surat pernyataan dan masih banyak kendala lagi," ungkap Kawung

Diketahui untuk masa sangga diberikan batas waktu dari tanggal 16 sampai 26 Desember 2019, bagi para pendaftar yang ingin mengetahui kendala apa saja yang didapati tahapan ini, dan pelamar bisa mengajukan permohonan apabila ada dokumen yang benar untuk diverifikasi panitia pelaksana seleksi CPNS.

Pengunguman nama nama yang lolos tahapan verifikasi berkas bisa langsung datang melihat di papan pengunguman di BKPSDM Tomohon atau melogin di situs SSCASN. (Ian)

BERITA TERPOPULER :

 Ada Asap Keluar Dari Perut Suaminya, Wanita Ini Langsung Berteriak, Tak Berhenti Sebut Nama Pria Itu

 Polisi Polda Sulut Meninggal Kecelakaan, Padahal Tahun Depan Menikah, Ini Foto-fotonya Semasa Hidup

TONTON JUGA :

Penulis: Rian Sekeon
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved