Hari Natal

Cara Menjaga Pohon Natal Agar Tetap Bagus, Cek Metode Perawatannya

Jika Anda memilih untuk memajang pohon cemara asli alih-alih imitasi, terapkan cara-cara berikut:

MCR Bahamas Group
pohon natal 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Perayaan Natal hampir tiba. Untuk menyambut hari raya ini, umat Kristiani biasanya menerapkan tradisi memasang pohon Natal.

Selain menggunakan pohon Natal imitasi bisa Anda dapatkan di supermarket, ada opsi lain yang dapat lebih menyemarakkan suasana Natal dalam rumah.

Ya, Anda dapat menggunakan pohon asli sebagai dekorasi.

Ada dua pilihan untuk ini, Anda bisa membeli batang yang telah dipotong untuk pajangan sementara, atau menggunakan pohon asli yang berada di dalam pot.

Aneka pohon Natal lengkap dengan aksesorismya dipamerkan di depan Gerai ACE Manado, Rabu (30/10/2019)
Aneka pohon Natal lengkap dengan aksesorismya dipamerkan di depan Gerai ACE Manado, Rabu (30/10/2019) (Tribun Manado/Fernando Lumowa)

Namun sayang, pohon asli terkadang membutuhkan perawatan ekstra.

Seperti diketahui, pohon Natal biasanya dipajang di dalam rumah, sedangkan pohon asli membutuhkan lingkungan yang segar untuk bertahan.

Selain itu, pohon Natal asli harganya cenderung lebih mahal, dan lebih cepat kering. Untuk itu, Anda perlu menerapkan perawatan khusus.

Jelang perayaan Hari Natal yang jatuh pada 25 Desember 2018 membawa keuntungan bagi pedagang pohon cemara, Abdullah di Jalan Arteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Jelang perayaan Hari Natal yang jatuh pada 25 Desember 2018 membawa keuntungan bagi pedagang pohon cemara, Abdullah di Jalan Arteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. (KOMPAS.com/RIMA WAHYUNINGRUM)

Jika Anda memilih untuk memajang pohon cemara asli alih-alih imitasi, terapkan cara-cara berikut:

1. Letakkan di tempat dengan sinar matahari cukup

Dilansir dari laman Better Homes and Garden, jika Anda memilih untuk menggunakan pohon asli yang masih berada di dalam pot, maka tempatkan hiasan tersebut pada ruangan yang terkena cahaya matahari.

Halaman
1234
Editor: Frandi Piring
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved