Berita Bolsel

Muslimah Mongilong Gelar Reses di Desa Ini, Warga Keluhkan Tak Banyak Guru di Sekolah MA

Anggota DPRD Provinsi Sulut, Hj Muslimah Mayulu Mongilong, turun ke dapilnya BMR dalam rangka menggelar kegiatan Masa Reses tengah pekan kemarin.

Muslimah Mongilong Gelar Reses di Desa Ini, Warga Keluhkan Tak Banyak Guru di Sekolah MA
TRIBUN MANADO/NIELTON DURADO
Muslimah Mongilong Gelar Reses di Desa Ini, Warga Keluhkan Tak Banyak Guru di Sekolah MA 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Hj Muslimah Mayulu Mongilong, turun ke dapilnya BMR dalam rangka menggelar kegiatan Masa Reses tengah pekan kemarin.

Reses pertama sejak dilantik ini digelar di Desa Pinolosian Selatan dan Desa Ilomata, Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Dalam kegiatan reses ini, Anggota DPRD Hj. Muslimah Mongilong, yang juga berada di Komisi I ini, banyak mendapatkan aspirasi dari Masyarakat.

Diantaranya, terkait dengan kurangnya tenaga pendidik di Madrasah Aliyah yang ada di Desa Ilomata.

“Warga yang ada berharap untuk ketambahan tenaga guru, karena masih kurangnya tenaga pendidik di MA, harapanya dapat disampaikan kepada instansi terkait yakni kanwil sulut,” ujar Muslimah sesuai rilis yang diperoleh Tribun Manado, Sabtu (14/12/2019).

Lanjutnya, selain masalah kurangnya tenaga pendidik, juga masyarakat Kecamatan Pinolosian menanyakan kendala penggunaan BPJS di Rumah Sakit.

“Ada juga yang menanyakan terkait dengan kendala penggunaan BPJS kesehatan di Rumah sakit umum, ini tujuannya ke dinas kesehatan provinsi,” ujarnya lagi.

Ada juga yang meminta kepada balai sungai mengenai penanggulangan bencana banjir yang diakibatkan oleh tingginya debet air ketika musim penghujan.

Muslimah mongilong saat ditanyakan terkait dengan aspirasi masyarakat ini, mengatakan akan memperjuangkanya.

“Saya tidak berjanji, tapi insya Allah akan saya perjuangkan aspirasi dari masyarakat, kebetulan juga hadir disini beberapa kepala dinas kabupaten, yang memang mempunyai keterkaitan dengan pertanyaan-pertanyaan dari masyarakat," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved