News

Roby Sangkoy Sambut Positif Pembahasan APBD 2020 Diperpanjang Oleh Kemendagri

"Minggu depan sangat memungkinkan untuk dibahas. Saya harap rekan-rekan di dewan Minsel bisa memanfaatkan kesempatan ini," ujar dia.

andrew pattimahu/tribun manado
Roby Sangkoy Sambut Positif Pembahasan APBD 2020 Diperpanjang Oleh Kemendagri 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Polemik rapat paripurna pembahasan APBD 2020 yang terjadi di DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) segera berakhir.

Roby Sangkoy Sekretaris Fraksi Golkar Jumat (13/12/2019) mengatakan ada kemungkinan pembahasan anggaran itu akan digelar pada pekan depan. Menurut dia, walau waktunya sudah sempit untuk dibahas tapi hal ini harus disambut positif.

"Minggu depan sangat memungkinkan untuk dibahas. Saya harap rekan-rekan di dewan Minsel bisa memanfaatkan kesempatan ini," ujar dia.

Jika pembahasan terealisasi pada minggu depan, hasilnya tersebut bisa masuk pada tahapan evaluasi ke pemerintah provinsi.

"Persoalan sekarang, berpulang ke teman-teman dewan. Jangan sampai perpanjangan waktu yang diberikan pemerintah pusat disia-siakan,” ujarnya lagi.

Sekretaris DPRD Minsel Joins Langkun saat dihubungi mengatakan untuk perpanjangan waktu pembahasan APBD 2020 sudah dikonsultasilan ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI di Jakarta. Menurut dia ada signal positif akan diberikan perpanjangan waktu.

"Yang mengajukan perpanjangan ini dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Minsel. Kamis (12/112/2019) ada rapat TAPD soal hal ini (perpanjangan pembahasan APBD 2020)," kata dia.

Jika dewan tak membahas APBD 2020 maka kemungkinan akan keluar peraturan bupati (perbup). "Konsekuensi pertamanya, dewan tak akan menerima gaji dalam waktu enam bulan," ujar pria berkacamata ini.

BERITA TERPOPULER :

 Said Aqil Siradj: Di Malang Ada Pengusaha yang Kuasai Proyek, Mana Toleransi Ekonominya?

 Chairul Tanjung Murka Saat Terima Laporan Ari Askhara Terkait Jumlah Saham di Garuda Indonesia

TONTON JUGA :

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved