Berita Mitra

Pihak Bulog Sambangi Dinsos Kabupaten Ini Klarifikasi Keluhan Masyarakat

Menanggapi keluhan masyarakat Minahasa Tenggara (Mitra), terkait kondisi beras yang disalurkan ke penerima BPNT yang tidak sesuai.

Pihak Bulog Sambangi Dinsos Kabupaten Ini Klarifikasi Keluhan Masyarakat
ISTIMEWA
Pihak Bulog Sambangi Dinsos Kabupaten Ini Klarifikasi Keluhan Masyarakat 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menanggapi keluhan masyarakat Minahasa Tenggara (Mitra), terkait kondisi beras yang disalurkan ke penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang tidak sesuai.

Pihak Badan Usaha Logistik (Bulog) Sulawesi Utara (Sulut), akhirnya menyambangi kantor Dinas Sosial (Dinsos) Mitra, kamis (12/12/19) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Franky Wowor mengatakan saat dikonfirmasi kembali hari ini (13/12/2019), permasalahan yang sempat terjadi di masyarakat berkaitan dengan pendistribusian beras Bulog yang tidak sesuai pesanan ke Agen BPNT di Mitra, maupun keluhan dari warga sudah mendapat respon positif dari pihak Bulog.

"Pihak Bulog sudah datang ke kita untuk mengklarifikasi soal keluhan dari Agen BPNT, serta mengklarifikasi kesalahan yang terjadi dengan dilakukan musyawarah bersama dengan masyarakat dan menghadirkan juga salah satu Agen di wilayah Ratahan Timur," ujar Wowor

Dijelaskannya, dalam pertemuan tersebut sudah dibicarakan bersama soal solusi dan pihak Bulog berjanji akan mengganti beras kualitas rendah yang sudah sempat disalurkan Agen BPNT.

"Hasil pembicaraan tersebut, pihak Bulog siap mengganti dan akan bertanggung jawab penuh atas penyeluran beras yang tak sesuai kualitas tersebut.

Nanti keseluruhan beras yang akan didata ada berapa banyak, akan ditukar kembali ke pihak Bulog untuk diganti dengan kualitas yang premium, sesuai dengan kesepakatan yang diharapkan," tukas Wowor.

Sementara itu, masalah pelayanan yang tidak maksimal seperti yang ditunjukan pihak Bulog kepada Agen saat melapor terkait kualitas beras . Pihak Bulog telah berkomitmen akan menindaklanjuti karyawan seperti itu, dan akan memperbaiki sistem pelayanan kepada masyarakat.

"Kami juga meminta kepada seluruh Agen BPNT yang ada di Mitra, agar terus mengawasi penyaluran kualitas beras sehingga kejadian seperti ini tak terulang kembali.

Dan bila didapati kasus seperti ini, langsung melapor ke Dinas Sosial untuk diambil langkah tegas. Dan pihak agen berhak untuk tidak menyalurkan beras tersebut apabila kualitas yang ada dinilai tidak sesuai dengan kualitas premium," jelas Wowor.

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved